Home Kendaraan Niaga Truk Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter Segera Beroperasi di Amerika Serikat

Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter Segera Beroperasi di Amerika Serikat

258
0
truk listrik mitsubishi fuso ecanter

New York – Pengoperasian pengiriman ‘last mile’ merupakan tugas ideal bagi light duty truck, dan itulah yang dilakukan oleh truk listrik new Fuso eCanter sebagai tugas komersial pertamanya di Amerika Serikat. Perusahaan pengiriman, UPS, terpilih untuk melakukan uji coba di Amerika Serikat dan akan menggunakan truk untuk bekerja melakukan pengiriman di kota New York.

Akan tersedia sekitar 500 unit Fuso eCanter yang diproduksi dalam dua tahun ke depan dan Fuso mengatakan bahwa produk itu akan dikirimkan ke pelanggan di Amerika Serikat, Eropa dan Jepang.

Mulai tahun 2019, Mitsubishi akan memulai produksi masal eCanter, kita lihat apakah truk listrik itu akan dipasarkan di luar Amerika, Eropa dan Jepang, khususnya Indonesia. Seperti yang diketahui, pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang berlangsung bulan September lalu, Mitsubishi Fuso juga memamerkan truk eCanter.

Fuso eCanter telah melalui uji coba nyata di Jepang tahun ini, termasuk 25 unit armada truk listrik yang dikerahkan untuk toko waralaba, Seven Eleven.

Truk Mitsubishi eCanter memiliki jarak tempuh 100 km dan daya angkut dua hingga tiga ton, tergantung tipe body. Sumber tenaga listrik truk menggunakan enam baterai lithium ion bertegangan tinggi yang masing-masing bertenaga 420B dan 13.8 kWh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here