Home Roda Niaga Belum Resmi Meluncur, Van Listrik Mercedes Sudah Dipesan Amazon

Belum Resmi Meluncur, Van Listrik Mercedes Sudah Dipesan Amazon

128
0
Mobil Van Listrik Mercedes-Benz eVito

OTONIAGA.com – Mobil van listrik dari Mercedes-Benz memang baru dijadwalkan untuk secara resmi meluncur di ajang IAA pada September mendatang, namun mobil van itu sudah menarik banyak pihak untuk melakukan pemesanan.

Mercedes-Benz eVito van listrik ditawarkan di Jerman dengan harga mulai €39,990 atau setara Rp 673 jutaan dan belum lama ini Amazon Logistics melakukan pemesanan sebanyak 100 unit untuk digunakan di Bochum dan Dusseldorf. Bersama dengan kendaraan, Mercedes-Benz Vans juga akan menyediakan tempat pengisian daya.

“Selain itu, Amazon dan Mercedes-Benz Vans bekerja dengan rekanan lain pada konsep operator jarak jauh untuk fasilitas di Bochum. Bersama dengan infrastruktur pengisian daya, ini termasuk manajemen lahan parkir dan pengecekan status kendaraan otomatis.”

Pemesanan terbesar mobil van listrik datang dari Hermes sebanyak 1.500 unit yang termasuk unit eVito dan kemungkinan eSprinter juga dengan pengiriman dilakukan mulai 2019.

Untuk saat ini belum ada catatan buruk pada mobil van listrik milik Mercedes-Benz pada uji coba nyata. Mercedes-Benz eVito sendiri mampu berlari hingga 100 km dengan baterai berkapasitas 41.4 kWh, sedangkan van yang lebih besar, eSprinter menawarkan jarak tempuh 115 km namun juga dengan kapasitas baterai yang lebih besar, 55 kWh. Pada kondisi jalan yang menguntungkan, jarak tempuh dapat meningkat hingga 50 persen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here