Ini Alasan Banyak Orang Beli Pickup

    1008
    0

    BANGKOK – Truk pickup telah menjadi kendaraan favorit bagi banyak orang di berbagai belahan dunia termasuk Thailand. Bahkan negara tersebut dijuluki negeri sejuta pickup.

    Orang-orang di sana memilih pickup untuk digunakan harian dan berusaha. Di beberapa usaha kecil, para pengusaha bergantung kepada pickup karena punya tenaga dan torsi besar, serta kapasitas kargo yang cukup guna mendukung bisnis mereka.

    Sebuah penelitian baru-baru ini menunjukkan faktor-faktor yang membuat orang-orang memilihnya, tiga besar di antara alasan-alasan tersebut adalah utilitas lebih besar, kargo berjalan dan bisa menampung keluarga. Ketiganya dimungkinkan karena pickup memiliki mesin lebih bertenaga.

    Banyak pemilik pickup akan mengungkapkan bahwa kapasitas dan daya angkut terbaik akan ditawarkan oleh pickup bermesin diesel seperti mesin Duramax milik Chevrolet Colorado. Mesin ini dipakai oleh TrailBlazer 7-seater.

    Mesin-mesin diesel biasanya mengonsumsi BBM (bahan bakar minyak) 25% – 30% lebih sedikit dibandingkan kendaraan-kendaraan berbahan bakar bensin sekelas. Bahkan kendaraan diesel lebih mudah dan murah perawatannya karena tidak puna busi atau distributor, sehingga tidak perlu tune-up pengapian.

    Menurut penelitian lain, total biaya kepemilikan, termasuk penyusutan, biaya bahan bakar minyak, perbaikan, pemeliharaan, asuransi, dan pajak, seringkali jauh lebih sedikit untuk kendaraan diesel dibandingkan dengan versi bensin dari kelas yang sama, mulai dari $ 2.000 hingga $ 7.000 USD selama tiga sampai lima tahun.

    Berbicara mengenai mesin Duramax. GM Powertrain Thailand di Rayong memproduksinya untuk kepentingan domestik dan USA untuk Corolado yang dijual di sana. Saat ini terdapat dua varian mesin Duramax 2.5L dan 2.8L. [Itn]