Home Roda Niaga Kompetisi Mengemudi UD Trucks Extra Mile Challenge 2018 Sukses Digelar

Kompetisi Mengemudi UD Trucks Extra Mile Challenge 2018 Sukses Digelar

231
0

Tangerang, Otoniaga.com – Kompetisi adu irit Extra Mile ketiga yang diselenggarakan oleh UD Trucks Indonesia dengan Astra UD Trucks sukses digelar di lapangan ICE BSD, Tangerang. Enam finalis nasional dari seluruh Indonesia berpartisipasi dalam kompetisi ini hingga menyisakan satu pemenang, yaitu Eko Yulianti dari PT Duta Lintas Nusa.

Kompetisi mengemudi truk extra mile yang pertama kali digelar pada tahun 2016 ini merupakan bagian dari komitmen “Going The Extra Mile” UD Trucks dalam mendukung peningkatan kualitas dan keamanan berkendara bagi para pengemudi. Hal ini ditunjukkan dari serangkaian babak dengan kualifikasi berstandar internasional yang harus dilewati oleh peserta.

Keenam peserta yang berasal dari PT Duta Lintas Nusa, PT Dunia Express Trasindo, PT Sinar Transindomitra Abadi Logistik, PT Sinar Indah Jaya Perkasa, PT Janti Sarana Material Beton (2 peserta) diuji melalui 5 tahap yaitu; (1) Inspeksi awal, (2) Loading, (3) Fuel Consumption dan kemanan berlalu lintas, (4) Kemampuan mengemudi dan parkir, (5) dan Unloading. Tiga dari enam peserta pada kompetisi ini keluar sebagai pemenang, posisi pertama ditempati oleh Eko Yulianto dari PT Duta Lintas Nusa, sementara itu di posisi kedua adalah Slamet Ajudin dari PT. Dunia Express Trasindo, dan Dedi Dwi Budi Retno dari PT. Janti Sarana Material Beton sebagai pemenang di posisi ketiga. Pemenang pertama akan diadu di kompetisi final global di Jepang pada bulan Oktober nanti. Seperti yang diketahui pada tahun lalu UD Trucks Indonesia berhasil meraih juara untuk kategori fuel efficiency winner di Ageo, Jepang.

UD Trucks Extra Mile Challenge adalah kompetisi untuk menunjukkan bagaimana pelanggan dapat memanfaatkan produk dan layanan UD Trucks dengan meningkatkan efisiensi bahan bakar, waktu operasional, dan keterampilan pengemudi. Tim-tim peserta bersaing untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam “Go The Extra Mile”. Kompetisi simulasi berkendara truk ini akan menilai tim dengan efisiensi terbaik dalam berkendara sebagai pemenang kompetisi.

Kompetisi Extra Mile Challenge kali ini masih menggunakan produk Quester dengan tipe CDE 250. Quester merupakan produk unggulan UD Trucks dengan potensi yang sangat besar di pasar Indonesia. Dikembangkan dengan komitmen “Made To Deliver Extra”, Quester mempunyai beberapa keunggulan seperti memiliki ketahanan yang kuat, pemeliharaan yang mudah, dan efisiensi bahan bakar yang luar biasa sehingga cocok digunakan untuk sektor logistik, distribusi, maupun pertambangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here