Home Kendaraan Niaga Bus Hino Bagi Informasi Mobil Panda WWF pada Pengunjung Siswa SMK di GIIAS...

Hino Bagi Informasi Mobil Panda WWF pada Pengunjung Siswa SMK di GIIAS 2018

246
0
Hino Student Day WWF GIIAS 2018

Tangerang, OTONIAGA.com – Hari ini, Rabu (8/8/2018) PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menerima kunjungan dari 50 pelajar dari SMAN 22 Tangerang Selatan, SMK Triguna Utama di booth Hino di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Kunjungan ini merupakan salah satu bagian dari aktivitas Student Day yang diadakan selama pameran GIIAS 2018.

Pada kesempatan ini, Hino memperkenalkan kepada para pelajar SMK mengenai program konservasi mobil hasil kerjasama Hino dengan WWF Indonesia. Mobil Panda hasil CSR Hino dengan basis Dutro yang digunakan WWF Indonesia untuk menyebarkan informasi pendidikan akan kepedulian terhadap lingkungan ke berbagai sekolah dan ruang publik dengan pembawaan yang menyenangkan.

Mobil Panda sendiri sudah berjalan selama 8 tahun dan telah menjangkau wilayah Jabotabek, Bandung dan Surabaya. Dalam menyebarkan informasi terkait kepedulian pada lingkungan alam di Indonesia, Mobil Panda hadir dengan perpustakaan dengan koleksi lebih dari 100 buku mengenai lingkungan, permainan edukatif untuk anak dan TV berukuran 42 inci untuk menyiarkan film mengenai lingkungan. Pada kabin belakang juga dapat dibuka menjadi panggung multi fungsi untuk berbagai kegiatan seperti story telling, mewarnai, pameran foto dan ruang baca.

Hana Astaranti dari Hino Mobile WWF Indonesia bahkan mengatakan banyak anak kecil yang tidak mau pulang dan tetap ingin bermain sambil belajar mobil panda.

“kami selalu terbuka untuk berbagi pengetahuan dan memberikan mendukung edukasi bagi pelajar di Indonesia. Ini kami buktikan dengan berbagai aktivitas seperti hari ini menerima kunjungan pelajar ke booth Hino, ataupun pabrik kami. Tidak hanya itu, Hino Indonesia juga aktif memberikan donasi untuk sarana belajar siswa seperti donasi alat peraga atau cutting model transmisi, mesin dan lainnya untuk sarana praktek dan belajar di beberapa Sekolah Kejuruan,” terang Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI.

Selain memberi informasi terkait konservasi lingkungan dari WWF, para siswa juga diajak untuk melihat berbagai kendaraan terbaru ramah lingkungan dari Hino, seperti bus listrik Pncho EV dan truk CNG, Hino FM 360 Tractor Head.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here