Home Berita Otomotif New Fuso Fighter 2021 Punya Tangki BBM Anti-Bocor

New Fuso Fighter 2021 Punya Tangki BBM Anti-Bocor

392
0
Fuso Fighter 2021

KAWASAKI – New Mitsubishi Fuso Fighter diluncurkan pada akhir Maret 2021 dengan membawa beberapa penyegaran. New Mitsubishi Fuso Fighter 2021 menjadi truk menengah pertama Fuso yang dilengkapi dengan Active Brake Assist 5 (ABA®5), sistem mitigasi tabrakan sebagai fitur standar untuk menyediakan transportasi yang lebih selamat.

ABA5 new Mitsubishi Fuso Fighter 2021 menggunakan kombinasi teknologi radar konvensional dan kamera yang dipasang di kaca depan untuk mendeteksi kondisi lalu lintas jalan di depan dan memperingatkan pengemudi dengan suara bel dan peringatan visual jika ada risiko tabrakan dengan kendaraan atau pejalan kaki. Sistem ini juga mengaktifkan rem bila perlu, menambahkan lapisan mitigasi tabrakan lainnya. Dengan pemasangan ABA5, new Fuso Fighter hadir dengan deteksi yang lebih presisi; sekarang dapat mendeteksi kendaraan serta pejalan kaki statis.

Attention Assist memantau dan memperingatkan pengemudi yang turun perhatiannya ke jalan, sedangkan Electronic Stability Program (ESP) menghambat rollover (terguling) dengan menstabilkan kendaraan. Selain itu, Active Sideguard Assist® mencegah kecelakaan saat belok kiri.

New Fuso Fighter sepenuhnya mematuhi peraturan keselamatan terbaru di Jepang. Kendaraan ini dilengkapi dengan perangkat Rear Underrun Protection (RUP) dan perangkat Front Underrun Protection (FUP) untuk meminimalkan potensi kerusakan akibat tabrakan. Truk ini juga mengadopsi struktur mitigasi guncangan jika terjadi tabrakan yang melibatkan penumpang. Selain itu, tangki bahan bakar telah diperbarui dengan standar terbaru sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kebocoran dan kebakaran jika terjadi kecelakaan.

Model baru ini juga hadir dengan eksterior baru dan interior yang lebih ergonomis. Eksterior kendaraan menggabungkan desain grille depan yang menyatukan dalam warna hitam.

Di ketiga variasi (eco, pro, dan premium), Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) telah melengkapi new Fuso Fighter dengan kursi pengemudi yang memberikan dukungan kuat dan peningkatan kenyamanan untuk mengurangi kelelahan. Pegangan tangan yang besar telah digunakan untuk memastikan naik dan turunnya ke/dari kendaraan sehalus dan seaman mungkin.

Selain itu, sakelar kemudi memungkinkan akses mudah ke fungsi-fungsi utama untuk pengalaman berkendara yang lebih mulus. Radio AM / FM juga memungkinkan panggilan telepon bebas genggam dengan dukungan Bluetooth®.

New Fuso Fighter 2021 juga dilengkapi platform telematika FUSO Truckonnect® untuk meningkatkan efisiensi operasional bagi kendaraan dan manajer armada. Tersedia di semua truk Fighter sejak model sebelumnya, Truckonnect memungkinkan operator untuk mempelajari informasi seperti lokasi kendaraan, skor keselamatan, penggunaan kendaraan dan konsumsi bahan bakar, sambil mendeteksi kegagalan teknis melalui diagnosis jarak jauh waktu nyata. Melalui Truckonnect, kendaraan juga dapat dihubungkan dengan takograf digital, memungkinkan manajer logistik mendapatkan catatan mengemudi yang lebih akurat dari PC. Truckonnect bertujuan untuk meningkatkan efisiensi penyedia transportasi dengan data yang dapat ditindaklanjuti tentang kondisi pengoperasian truk.

Terdapat pilihan mesin 4-silinder atau 6-silinder. ##

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here