Home Berita Otomotif Fuso Kembangkan Generasi Selanjutnya Truk Listrik eCanter

Fuso Kembangkan Generasi Selanjutnya Truk Listrik eCanter

185
0
truk listrik fuso ecanter

KAWASAKI – Sejak diluncurkan pada 2017, lebih dari 200 truk listrik Mitsubishi Fuso eCanter  dioperasikan oleh para pelanggan di dunia.

Lebih dari 60 truk listrik Fuso eCanter sedang dioperasikan di wilayah Kanto, Kansai, Hokuriku, Sanin, dan Tokai di Jepang, sementara lebih dari 140 unit sedang dioperasikan di Amerika Serikat dan Eropa, dengan total jarak tempuh melebihi 3 juta kilometer di seluruh dunia.

Fuso eCanter sangat cocok untuk rute dalam kota di mana sering berhenti dan mulai, seperti pengiriman ke rumah, pengiriman paket perkotaan, dan penyimpanan toko serba ada. Jarak tempuh eCanter per pengisian daya adalah 100 km, dengan jarak lebih jauh dimungkinkan dengan pengisian cepat yang berulang.

Di Jepang, truk ini telah dipilih untuk distribusi perkotaan oleh penyedia logistik dan perusahaan ritel di berbagai industri mulai dari e-commerce hingga manufaktur furniture. Penerapan di luar negeri juga termasuk pengiriman pos, transportasi gas industri, dan pembuangan limbah.

Truk listrik ringan ini (berat kendaraan kotor 7,5 ton) dibekali dengan sebuah motor (output maksimum: 135 kW; torsi maksimum: 390 Nm) dan enam paket baterai lithium-ion bertegangan tinggi (370 V, 13,5 kWh). Dengan stasiun pengisian cepat, kendaraan hanya membutuhkan waktu kurang lebih 1,5 jam untuk mengisi ulang hingga penuh. Setelah meluncurkan model baru dengan fitur keselamatan canggih pada Agustus 2020, Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) saat ini sedang mengembangkan eCanter generasi berikutnya dengan peningkatan lebih lanjut dan variasi yang lebih luas. ##

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here