Home Berita Otomotif Hyundai Santa Cruz, Pickup Ganteng nan Canggih

Hyundai Santa Cruz, Pickup Ganteng nan Canggih

110
0
hyundai santa cruz

California – Hyundai Motor Company butuh waktu 6 tahun untuk meluncurkan Hyundai Santa Cruz dari kendaraan konsep menjadi kendaraan produksi. Sketsa pickup double kabin Hyundai Santa Cruz 2022 telah dirilis dan peluncurannya pada 15 April 2021.

Hyundai mengatakan bahwa Hyundai Santa Cruz 2022 akan membuat terobosan baru dalam segmen SUV, Truk, dan Crossover dengan menawarkan kategori kendaraan baru tidak seperti yang lain di pasar Amerika Serikat.

Pickup double cabin ini dipastikan akan dijual dalam pilihan-pilihan powertrain (mesin) bertenaga dan efisien; bak terbuka yang fleksibel, konektivitas mutakhir, dan platform penggerak semua-roda. Dan, eksteriornya dipastikan berdesain berani dan elegan.

Pickup Hyundai Santa Cruz akan diproduksi di Montgomery, Alabama, Amerika Serikat, pada musim panas ini. Desain kendaraan ini dikerjakan oleh tim dari Hyundai Design North America.

“Hyundai Santa Cruz, dengan gaya yang berani, membuka wilayah segmen baru, baik untuk Hyundai dan industri secara keseluruhan. Fleksibilitas bak terbuka ditambah dengan keamanan kabin tertutup memenuhi kebutuhan sehari-hari pembeli yang berorientasi pada petualangan yang terus berubah, sementara mesin-mesin bertenaga dan efisien serta kemampuan manuver luar biasa memastikan kenyamanan berkendara di lingkungan perkotaan atau off-road. Para pelanggan kami akan bertanya-tanya bagaimana mereka mengelola sebelum memilikinya,” kata Jose Munoz, presiden dan CEO, Hyundai Motor Amerika Utara.

Konsep Hyundai Santa Cruz dipamerkan untuk pertama kalinya di North American International Auto Show (Detroit Motor Show) 2015. Pada tahun yang sama, konsep ini meraih penghargaan sebagai Truk Konsep Terbaik 2015 atau Concept Truck of the Year pada 14th North American Concept Vehicle of the Year (NACVOTY) Awards di Concours d’Elegance of America di St. John’s, Plymouth, Miami.

“Segmen truk compact di AS sangat kompetitif, dan penjualan truk secara keseluruhan telah meroket menjadi salah satu segmen terlaris di pasar saat ini. Kami bangga bahwa truk kami mendapatkan suara persetujuan sebagai Truk Konsep Tahun Ini dari beberapa kritikus industri otomotif yang paling terhormat,” kata Mike O’Brien, wakil presiden perencanaan perusahaan dan produk, Hyundai Motor America, mengomentari penghargaan tersebut pada Juli 2015.

Dia menambahkan bahwa konsep truk crossover ini adalah gaya modern dengan tema klasik dari salah satu segmen yang paling disukai di Amerika – truk pickup. Tidak seperti beberapa upaya industri sebelumnya untuk memadukan utilitas bak terbuka dengan atribut mobil penumpang, kendaraan ini memberikan fungsionalitas dan fleksibilitas inovatif dalam paket ringkas dan menyenangkan untuk dikendarai bagi generasi baru pembeli truk pickup. ##

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here