Home Berita Otomotif Hino Ranger FLX 260 JW (8×2), Truk Anti-ODOL

Hino Ranger FLX 260 JW (8×2), Truk Anti-ODOL

691
0
hino ranger flx

TANGERANG – Memasuki kuartal II 2021, truk Hino Ranger FLX 260 JW (8×2) diluncurkan oleh PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI). Truk ini ditujukan untuk pasar logistik atau kargo karena dapat meningkatkan efisiensi biaya operasional dengan kapasitas volume dan muatan lebih besar sehingga pengiriman barang dapat dimaksimalkan dengan sekali pengiriman.

Panjang tubuh Hino Ranger FLX 260 JW 8×2 hingga 9.7 meter sehingga mampu membawa muatan yang maksimal secara lebih stabil dan kuat karena pendistribusian beban lebih merata, klaim HMSI. Selain itu dengan memiliki 4 wheelbase, truk ini merupakan solusi bagi pebisnis untuk memaksimalkan keuntungan namun tetap sesuai dengan regulasi Over Dimension Over Loading (ODOL).

Truk ini memiiliki panjang 11.950 mm dengan wheelbase 1.850 + 3.880 + 1.350 milimeter dan GVW 32 ton.

Hino Ranger FLX 260 JW (8×2) dilengkapi dengan sejumlah fitur:

  • Full Air Brake System agar kendaraan dapat mengerem dengan maksimal
  • Rear Camera untuk membantu pengemudi melihat kondisi di bagian belakang kendaraan sehingga lebih aman ketika akan parkir atau mundur
  • Side under mirror untuk membantu melihat di bagian yang tidak terjangkau atau blind spot
  • Bagi pengemudi, untuk mengurangi kelelahan ketika berkendara, Hino membekalinya dengan Air Suspension Seat

“Efisiensi logistik dan ekosistem yang terintegrasi sangat dibutuhkan untuk Indonesia dapat terus bersaing dengan negara lain. Untuk itu sebagai market leader medium duty truck di Indonesia, Hino turut membantu memperlancar arus logistik dengan produk yang terbaik, atau biasa kami sebut best fit product,” ungkap Masato Uchida, President Director HMSI.

Santiko Wardoyo, COO – Director HMSI, pun menambahkan bahwa Hino Ranger FLX 260 JW 8×2 merupakan bentuk dukungan Hino kepada pemerintah untuk program Zero ODOL.

“Karena truk ini memiliki pembagian beban merata ke seluruh sumbu-roda yang ada sehingga mengurangi berat hanya pada satu titik tumpuan tertentu ke jalan,” terangnya.

Sementara fitur Hino Connect yang merupakan system telematika untuk membantu kinerja operasional bisnis pelanggan seperti melihat lokasi kendaraan melalui GPS, catatan kendaraan ketika beroperasi serta service reminder dan vehicle rule. ##

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here