Home Berita Otomotif Isuzu, Hino & Toyota Bersiap Bikin Truk Listrik

Isuzu, Hino & Toyota Bersiap Bikin Truk Listrik

405
0
isuzu hino toyota

TOKYO – Isuzu Motors Limited (Isuzu), Hino Motors (Hino), dan Toyota Motor Corporation (Toyota) mengumumkan kerjasama baru mereka dalam kendaraan komersial. Ketiga perusahaan tersebut bermaksud untuk menggabungkan teknologi CASE (“Connected” cars, “Autonomous / Automated” driving, “Shared”, & “Electric”) Toyota dengan fondasi kendaraan niaga yang dikembangkan oleh Isuzu dan Hino.

Melalui kolaborasi ini, mereka bertujuan untuk mempercepat penerapan dan penyebaran teknologi dan layanan CASE di masyarakat dan membantu mengatasi berbagai kesulitan yang dihadapi oleh industri transportasi serta membantu mewujudkan masyarakat netral karbon.

Secara khusus, ketiga perusahaan berencana untuk bekerja sama dalam pengembangan kendaraan listrik baterai (BEV) dan kendaraan listrik sel bahan bakar (FCEV), teknologi penggerak otonom, dan platform elektronik yang berpusat pada domain truk ringan. Saat bekerjasama dalam BEV dan FCEV untuk mengurangi biaya kendaraan, ketiga perusahaan berencana untuk memajukan implementasi sosial yang terkoordinasi-infrastruktur, seperti dengan memperkenalkan truk FCEV ke demonstrasi masyarakat berbasis hidrogen di Prefektur Fukushima Jepang, dan mempercepat inisiatif penyebarannya.

Selain itu, Isuzu, Hino, dan Toyota berencana untuk menghubungkan platform teknologi terkoneksi mereka untuk membangun platform kendaraan komersial yang dapat membantu memecahkan masalah pelanggan. Melalui platform ini, mereka bermaksud untuk memberikan berbagai solusi logistik yang tidak hanya membantu meningkatkan efisiensi transportasi kendaraan komersial tetapi juga berkontribusi dalam mengurangi emisi CO2.

Untuk mempromosikan kemitraan mereka, Isuzu, Hino, dan Toyota mendirikan Commercial Japan Partnership Technologies Corporation, sebuah perusahaan yang merencanakan teknologi dan layanan CASE untuk kendaraan komersial berdasarkan diskusi di antara tiga perusahaan induknya.

Ke depannya, Isuzu, Hino, dan Toyota berniat memperdalam kolaborasi mereka sembari secara terbuka mempertimbangkan kerjasama dengan mitra-mitra yang berpikiran sama. ##

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here