Home Rest Area Tingkatkan Kualitas Pendidikan SMK, KTB Adakan Fuso Student Skill Competition

Tingkatkan Kualitas Pendidikan SMK, KTB Adakan Fuso Student Skill Competition

44
0
pendidikan smk
Mitsubishi Fuso Student Skill Competition

Tangerang, OTONIAGA.com – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) menghadirkan program peningkatan kualitas pendidikan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) dalam bentuk kompetisi bernama “Fuso Student Skill Competition”.

Kompetisi ini merupakan bagian dari program KTB untuk siswa SMK, “Fuso Vocation Education Program”. Kompetisi skill ini diharapkan mampu meningkatkan skill dan semangat para siswa SMK dalam memperdalam pengetahuan akan dunia otomotif.

Fuso Student Skill Competition ini diikuti oleh 550 orang dari 11 SMK di 10 kota, diantaranya adalah Medan, Palembang, Lampung, Bandung, Jakarta, Solo, Malang, Banjarmasin dan Makassar. Tidak hanya itu, tahun lalu Fuso juga memberikan donasi unit Mitsubishi Colt Diesel dan pemberian pelatihan pada siswa dan guru.

Khusus kompetisi skill siswa pendidikan SMK ini, Mitsubishi Fuso membaginya dalam tiga tahap. Tahapan pertama dan kedua merupakan tes teori dan tes praktek yang dilaksanakan pada tanggal 16 – 28 juli 2018 sekolah dan Krama Yudha Tiga Berlian Motors Regional Training Center (KRTC). Sedangkan tahap terakhir, terdiri dari tes teori dan praktek yang berlangsung di KTB Training Center, Kantor Pusat KTB di Jakarta pada tanggal 7 Agustus 2018 lalu dengan pengumumkan dan penyerahan hadiah pada para pemenang berlangsung di ajang  Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Setelah melalui tahap penilaian dari segi keselamatan dan keterampilan bekerja, kebersihan dan ketepatan waktu dalam menyelesaikan masalah, tiga tim terpilih sebagai pemenang. Juara ketiga diraih oleh tim Diki Wahyudi dan Arga Nirwansyah dari SMK Mandiri Medan yang mengumpulkan total 820 poin, juara kedua tim Hafid Akbar Ramadhani da Alfian Agusti Susanto dari SMK Negeri 1 Singosari, Malang dengan total 822 poin dan  juara pertama diraih tim Titis Wahyu Yudiestira dan Arya Hermawan daro SMK Bhakti Bangsa, Banjarbaru dengan total 884 poin.