Home Kendaraan Niaga Generasi Baru Truk Berat Volvo Diproduksi

Generasi Baru Truk Berat Volvo Diproduksi

877
0
truk berat volvo

Gothenburg – Truk-truk heavy duty (tugas berat) generasi baru Volvo FH, FH16, FM dan FMX telah memasuki jalur produksi di pabrik-pabrik Volvo Trucks di Swedia, Begia dan Russia, pada awal Maret 2021.

“Kami sangat senang bahwa truk-truk generasi baru kami akan segera menjangkau para pelanggan kami. Keempat model truk telah dikembangkan dengan fokus yang kuat pada peningkatan lingkungan pengemudi, keselamatan, dan produktivitas kendaraan, menjadikan mereka lebih efisien daripada pendahulunya,” kata Roger Alm, Presiden Volvo Trucks.

Truk Volvo FM dan FMX memiliki kabin yang benar-benar baru dengan pilar A ditinggikan yang memberi pengemudi ruang lebih dari satu meter kubik dan peningkatan cahaya di dalam kabin. Visibilitas pengemudi juga dapat ditingkatkan lebih jauh pada semua model baru dengan menambahkan kamera sudut penumpang yang memberikan tampilan lebih lengkap, mencakup sisi truk, pada tampilan dalam.

Pembaruan penting lainnya adalah interface pengemudi baru dan lampu depan high beam adaptif opsional untuk meningkatkan keselamatan di Volvo FH dan FH16. Volvo FH dan FM baru juga dapat disesuaikan untuk memungkinkan penghematan bahan bakar dan CO2 signifikan, seperti yang diperoleh dari Volvo FH dengan teknologi I-Save.

Memperkuat komitmen Volvo Trucks terhadap solusi transportasi berkelanjutan, truk Volvo FH, FM, dan FMX baru juga telah dikembangkan untuk driveline berlistrik dengan produksi dimulai pada tahun 2022. “Ini berarti transisi para pelanggan kami menuju transportasi bebas fosil di masa depan akan mulus , karena mereka dapat terus mengendarai model truk Volvo favorit yang sama,” kata Roger Alm.

Diluncurkan pertama kali di Eropa tahun lalu, produk-produk heavy-duty baru telah menerima minat yang kuat dari para pelanggan, dengan lebih dari 12.000 truk dipesan pada tahun 2020. Peluncuran dan aktivitas penjualan berlanjut selama 2021 di pasar di luar Eropa.

Truk-truk awalnya akan dirakit di fasilitas produksi Volvo Trucks di Gothenburg, Swedia, Ghent di Belgia dan Kaluga di Rusia. Pabrik perakitan di Tuve, Gothenburg, pertama kali keluar dengan produksi mulai sekarang pada Maret 2021.

Truk baru menawarkan berbagai model kabin yang berbeda dan dapat dioptimalkan untuk berbagai aplikasi. Seperti biasa, Volvo Trucks sangat fokus pada pengembangan rumah kedua bagi pengemudi, yang sering kali digunakan dalam truk jarak jauh. Di truk pengangkut regional, kabin sering kali berfungsi sebagai kantor bergerak, sedangkan dalam konstruksi, truk adalah alat kerja yang kuat dan praktis.

Visibilitas pengemudi, kenyamanan, ergonomis, tingkat kebisingan, kemampuan manuver, dan keselamatan merupakan titik fokus utama dalam model truk baru, yang juga telah ditingkatkan pada eksteriornya untuk mencerminkan inovasi baru. ##

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here