Home Roda Niaga Pameran GIIAS 2020 Batal, Jakarta Auto Week Penggantinya

Pameran GIIAS 2020 Batal, Jakarta Auto Week Penggantinya

75
0

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 yang direncanakan akan digelar pada 22 Oktober – 1 November 2020, diputuskan untuk dibatalkan penyelenggaraanya.

Sebagaimana yang diungkapkan oleh Yohanes Nangoi, GIIAS merupakan pameran otomotif  berskala internasional  dengan endorsment dari OICA.  Penyelenggaraan event ini membutuhkan waktu persiapan yang panjang, karena selain acara pameran intinya, GIIAS juga mencakup penyelenggaraan konferensi internasional internasional GAIKINDO International Automotive Conference (GIAC).

Selain itu, pada event ini terdapat kehadiran kendaraan konsep, serta peluncuran berbagai produk baru dari peserta pameran. Untuk memaksimalkan hal ini, tentunya dibutuhkan waktu yang cukup panjang.

“Pada setiap penyelenggaraan GIIAS, membutuhkan persiapan yang kompleks, detil dengan waktu yang cukup panjang. Oleh karena itu, melihat waktu yang semakin pendek, GAIKINDO mengambil keputusan untuk membatalkan penyelenggaraan GIIAS 2020 – BSD City,” ujar Yohanes Nangoi.

Nangoi juga menjelaskan bahwa GAIKINDO memiliki tanggung jawab untuk tetap berupaya dan berkontribusi terhadap pertumbuhan industri otomotif Indonesia.

“Sejalan dengan  kebijakan pemerintah untuk memulihkan perekonomian negara, serta dengan arahan dan dukungan penuh dari Kementrian Perindustrian, maka diputuskan tahun ini GAIKINDO akan menyelenggarakan sebuah pameran dengan konsep baru yang berbeda dan dapat menjadji solusi untuk mendorong pencapaian industri otomotif tahun ini,” imbuhnya.

Pada tahun ini, GAIKINDO akan menyelenggarakan pameran otomotif dengan konsep baru. GAIKINDO Jakarta Auto Week, sebuah pameran yang akan menciptakan potensi penjualan mobil secara masif dan juga akan menjadi ajang produsen dalam memperkenalkan  produk baru.

“Seperti yang kita ketahui, GIIAS fokus pada peluncuran produk dan teknologi terbaru dari industri otomotif. Sedangkan, GAIKINDO Jakarta Auto Week bertujuan untuk menggenjot penjualan mobil baik existing product ataupun yang baru diluncurkan pada pelaksanaan pameran,” jelas Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO.

Pameran ini akan berlangsung pada tanggal 21 – 29 November 2020 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here