Home Roda Niaga Dipamerkan, 16 Unit Tractor Head FZ4028 Langsung Diboyong Pembeli

Dipamerkan, 16 Unit Tractor Head FZ4028 Langsung Diboyong Pembeli

700
0

Tangerang – Varian anyar Tractor Head FZ4028 yang diboyong PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) ke ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 11-21 Agustus kemarin mendapat sambutan positif dari konsumen. Sebanyak 16 unit diboyong pembeli.

“Ada sejumlah keunggulan yang dimiliki tractor head ini. Produk ini menyasar berbagai segmen usaha, dan tractor head ini bisa untuk mengangkut consumer goods, kargo ekspedisi, bahan konstruksi, car carrier, semen & pipa, minyak,  mineral, dan bahan bakar,” tutur Head of Public Relation & Promotion Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) KTB, Sudaryanto, di Jakarta, Jumat (26/8).

Menurutnya, sederet keunggulan yang ada di kendaraan itu bukan klaim dari pihaknya semata, tetapi juga para pebisnis yang telah mencoba secara langsung. Pada Maret lalu, lanjut pria yang akrab disapa dengan Totok itu, KTB telah melakukan uji coba produk ini ke beberapa konsumen serta pengemudi yang sebelumnya telah terbiasa membawa kendaraan sejenis.

Tractor Head FZ4028 Mitsubishi Fuso 1

“Dari hasil uji coba yang dilakukan, konsumen mengakui keunggulan produk baru ini, terutama dari segi pengendalian/pengoperasian, performance, keamanan, dan kenyamanan,” ucapnya.

Tractor head yang dibanderol Rp. 615.000.000 (harga off the road, referensi Jabodetabek) ini menggunakan sistem penggerak 4×2 dan telah dibuktikan kehandalannya melalui uji di berbagai tanjakan ekstrem dengan muatan maksimal.

Salah satunya adalah, di tanjakan Pancong yang terletak di Bandar Lampung. Dengan muatan seberat 60 ton, Tractor Head FZ 4028 itu mampu dengan mulus melibas tanjakan tanpa kendala.

Maklum truk ini mempunyai torsi 112 kg.m pada putaran mesin rendah dan interval panjang  yakni pada 1.200-1.600 rpm. Walhasil akselerasi tinggi dan andal di medan tanjakan meski dengan beban berat di tubuhnya.

Dengan interval yang panjang itu pula, sopir tak perlu memindahkan gigi transmisi terlalu sering. Sehingga mesin pun tak cepat aus. (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here