Home Kendaraan Niaga Truk Catat, Kontes Modifikasi Truk Kayu Super 2016 Siap Digelar

Catat, Kontes Modifikasi Truk Kayu Super 2016 Siap Digelar

8841
2
KAMT 2015 di Stadion Maguwoharjo, November 2015 - Doc. Youtube

Jakarta – Setelah tahun lalu menuai kesuksesan, kini Kontes Akbar Modifikasi Truk (KAMT) Kayusuper akan digelar lagi pada 24 September di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta. Kontes modifikasi truk se-Jawa Bali dan Sumatera itu, akan memperebutkan total hadiah senilai Rp 150 juta.

Edy Norman, salah seorang pemilik truk asal Tuban, Jawa Timur, yang berniat mengikuti lomba mengatakan, bukan persoalan hadiah yang menjadi alasan untuk ikut serta lomba itu.

“Tapi bagaimana kita menyalurkan dan mengekspresikan kreatifitas, itu yang penting. Dan satu hal lagi, persaudaraan di antara pemilik truk, sopir, penggemar atau mania truk dan kalangan karoseri atau modifikator, itu semua jauh lebih penting,” paparnya saat dihubungi Otoniaga, Jumat (26/8).

Pernyataan serupa diungkapkan Ketua Canter Mania Indonesia Community (CMIC) Koridor Pekalongan, Rohman Zainur. Menurutnya, kompetisi ini selain menjadi sarana hiburan dan silaturahmi, juga menjadi wahana unjuk kreatifitas dengan tidak melupakan fungsi dan manfaat truk.

“Truknya tetap berfungsi sebagai sarana angkutan untuk berbisnis. Tapi orang yang melihatnya akan senang karena truk indah dengan gaya dandanan keren. Nah, di situlah daya kreatifitas para pemilik truk, karoseri, dan kreator seni terlihat. Dan itu semua yang akan dilombakan di KAMT ini,” paparnya kepada Otoniaga.

Tahun lalu, kontes ni juga digelar di Stadion Maguwoharjo. Saat itu lomba diikuti 71 peserta dari Jawa, Sumatera, dan Bali. Mereka terdiri dari 66 Colt Diesel, 4 Isuzu, dan 1 Toyota Dyna.

Sedangkan para jawara di perhelatan itu adalah, Karoseri Mekar Jaya dari Lamongan, Jawa Timur, terpilih sebagai juara pertama. Dia disusul Karoseri Serbaguna dari Banyumas, Jawa Tengah yang berada di posisi kedua. Sedangkan posisi ketiga ditempati Karoseri Modal Pergaulan dari Banyumas, Jawa Tengah.

Adapun Karoseri Budhi Karya berada di tempat pertama juara harapan. Di tempat kedua kelompok ini, ada Karoseri Rajawali Sakti, Jepara, Jawa Tengah. Sementara, juara harapan tiga disabet Karoseri Setia Abadi dari Lampung.

Untuk tahun ini penilaian kontes dibagi beberapa kategori, yakni Kayusuper, Modifikasi Hino, Eksterior dan Aksesoris, Interior, Audio. Selain itu ada juga kategori Seni Lukis dan Stiker, Lighting, Ekstrim, Cat & Warna, serta kategori pilihan pengunjung dan sosial media. (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here