Home Roda Niaga Lady Gaga Protes Donald Trump Pakai Truk Sanitasi

Lady Gaga Protes Donald Trump Pakai Truk Sanitasi

55
0

New York – Musisi kondang Lady Gaga melakukan aksi protes kepada Donald Trump, beberapa saat setelah miliuner dinyatakan memenangi pemilihan presiden Amerika Serikat, Rabu (9/11) dini hari. Dengan menggunakan truk sanitasi atau limbah, pelantun tembang Just Dance ini melakukan aksinya persis di depan Trump Tower New York City.

Seperti dilaporkan sejumlah media setempat, Gaga berdiri di samping kabin kanan truk sanitasi tersebut. Di tangan kirinya, dia menggenggam papan bertuliskan ‘Love Trumps Hate’. Sementara, jam Trump Tower menjadi latar belakangnya.
Laman Telegraph menulis, penyanyi kelahiran 28 Maret 1986 itu terlihat menangis di belakang panggung tempat kubu calon presiden dari Partai Demokrat, Hillary Clinton. Dia duduk dan mengangis tersedu-sedu.

Bahkan, setelah Donald Trump dinyatakan sebagai pemenang, Gaga langsung mencuit di twetter-nya. “Dalam sebuah ruangan penuh harapan, kita akan didengar. Berdiri untuk kebaikan, kesetaraan, dan cinta. Tidak ada yang akan menghentikan kita. Ayo, berdoa Amerika”.

Penyanyi bernama lengkap Stefani Joanne Angelina Germanotta, ini merupakan pendukung fanatic Hillary Clinton. Baginya, mantan menteri luar negeri di kabinet Barrack Obama jilid pertama itu tak hanya sosok pejuang hak-hak perempuan dan anak-anak, tetapi juga seorang pelayan masyarakat yang membutuhkan.

Sementara, kemenangan Trump dipastikan Rabu (9/11), pukul 02.30 dini hari waktu bagian Timur Amerika Serikat. Sebelumnya sejumlah kalangan telah memperkirakan kemenangan pebisnis kelahiran 14 Juni 1946 itu justeru terjadi di negara bagian Wisconsin.

Bahkan, beberapa saat sebelum itu, Trump sudah diyakini menang ketika berhasil ‘menghancurkan’ benteng pertahanan Blue Firewall, yang merupakan lokasi basis pendukung Hillary fanatic yakni di Wisconsin dan Pennsylvania.

Maklum, sejak pemilihan presiden AS pada tahun 1998, wilayah itu selalu menjadi pemilih mayoritas Demokrat. Tak pelak, kemenangan Trump itu membuat pendukung Hillary terguncang.

Adapun soal penggunaan truk sanitasi memang menimbulkan beragam tafsir. Namun yang pasti, truk sanitasi adalah truk pengangkut bahan-bahan limbah dari berbagai lokasi mulai dari rumah tangga hingga pabrik, yang sudah tidak berguna. Bahkan membahayakan bagi orang. (Ara/Berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here