Home Kendaraan Niaga Van Volkswagen Bangun Pabrik Baru Khusus Van di Polandia

Volkswagen Bangun Pabrik Baru Khusus Van di Polandia

56
0

Wrzesnia – Pabrikan mobil asal Jerman, Volkswagen mengumumkan membuka fasilitas produksi baru dikhususkan untuk memproduksi mobil van. Pabrik baru itu terletak di Wrzesnia, Polandia dengan pembangunan tercatat selama 23 bulan mulai dari meletakkan pondasi hingga sepenuhnya siap melakukan produksi.

Pabrik itu akan membangun Volkswagen Crafter dan saudaranya, van MAN TGE yang belum lama ini muncul pada pameran IAA di Hannover, Jerman.

Andreas Renschler, CEO of Volkswagen Truck & Bus mengatakan, “Membangun fasilitas baru dengan rekor waktu memperlihatkan semangat dari para pekerja kami di Volkswagen Commercial Vehicles yang menghasilkan kesuksesan project ini.”

“Produk kami, new Crafter dan pabrik yang baru dibangun dengan kapasitas produksi 100.000 unit per tahun memposisikan kami di tempat yang lebih baik dalam pasar van besar yang terus berkembang.”

Pabrik baru ini juga merupakan langkah signifikan dalam kerjasama antara Volkswagen Commercial Vehicles dan MAN, dua merek yang berada di bawah bendera Volkswagen Commercial Vehicles. Merek ketiga adalah Scania, namun tidak terlihat indikasi untuk memproduksi mobil van.

Mobil van Crafter sendiri belum lama ini meraih gelar International Van of the Year 2017 dan akan dijual di Inggris pada awal tahun depan diikuti oleh MAN TGE setelahnya.

Sekitar 3.000 orang akan dipekerjakan di pabrik baru. Pabrik Wrzesnia ini merupakan investasi luar negeri terbesar di Polandia saat ini dan dilaporkan menghabiskan 800 juta euro (sekitar Rp 11,5 triliun) untuk memproduksi fasilitas itu. (Rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here