Home Roda Niaga Jembatan Cisomang Kembali Dibuka Untuk Semua Kendaraan

Jembatan Cisomang Kembali Dibuka Untuk Semua Kendaraan

168
0

Purwakarta – Jembatan Cisomang Tol Purbaleunyi akhirnya kembali dibuka untuk dilalui kendaraan semua golongan mulai pukul 00.00 WIB, 1 April 2017. Namun, kendaraan yang mengangkut beban melebihi batas muatan tidak diperbolehkan masuk.

Menurut General Manager Jasa Marga Cabang Purbaleunyi, Setia Budi, batas makasimal beban kendaraan yang melintas di jalan tol Cisomang untuk kendaraan golongan II hingga golongan IV dengan beban maksimal 10 ton per sumbu.

Untuk pencegahan masuknya kendaraan yang kelebihan muatan, akan diaplikasikan teknologi weight in motion (WIM). Menurut GM PT Jasa Marga Cabang Purbaleunyi Setia Budi, alat bantu WIM diuji coba selama empat hari kedepan.

“Rencananya untuk uji coba teknologi WIM digunakan hanya 4 hari ke depan. Sisanya akan menggunakan timbangan portable,” ujar Budi di Cisomang, Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (1/4/2017).

Perangkat WIM dipasang di KM 84 + 600 arah Bandung dan 120 + 400 arah Jakarta. Sehingga, kendaraan bermuatan lebih bisa langsung dikeluarkan ke gerbang tol terdekat, dari arah Jakrta akan dikeluarkan pada GT Jati Luhur dari arah Bandung GT Cikamuning.

Selama uji coba berlangsung, pihak kepolisian akan membantu pengaturan lalu lintas. “Rekayasa lalu lintas tidak ada, hanya saja kami akan melakukan pengaturan apabila terjadi kemacetan limpahan kendaraan di gerbang tol keluar atau ada kecelakaan. Kami siap membantu demi kelancaran arus lalu lintas selama uji coba ini berlangsung,” kata Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Tomex Kurniawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here