Home Roda Niaga Volvo Group Indonesia Lihat Peluang Besar di Bisnis Bus

Volvo Group Indonesia Lihat Peluang Besar di Bisnis Bus

486
0
volvo bus

Jakarta — Volvo Group Indonesia bersama dealer resminya IndoTruck Utama menambah bus Volvo.

Volvo Buses yang pertama kali hadir di Indonesia digunakan sebagai pendukung kunjungan kenegaraan Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia dari Swedia ke Indonesia pada 22-24 Mei 2017. Kunjungan bersejarah ini bertujuan mempererat hubungan bilateral, mengukuhkan hubungan perdagangan, dan menjalin kerja sama dalam bidang pendidikan dan penelitian.

Bis Volvo yang digunakan dalam mendukung kunjungan kenegeraan ini adalah Volvo 8400 (B8R). Bus dipersenjatai dengan mesin D7A 8-liter dengan transmisi otomatis 6-speed integrated retarder dan optimized rear axle ratio untuk mengatasi kebutuhan banyaknya perhentian yang dilakukan oleh bis ini di dalam kota.

“Untuk sementara, bis Volvo ini merupakan upaya perkenalan kami kepada masyarakat akan adanya varian baru Volvo di Indonesia. Terlepas dari itu, kami sangat bangga dapat ikut berpartisipasi dalam memeriahkan transportasi di Indonesia dengan menambahkan bis Volvo dalam line-up yang ditawarkan oleh kami,” kata Eka Lovyan, Chief Operational Officer PT Indotruck Utama.

Bis ini dilengkapi dengan rem cakram pada semua roda, ABS sebagai standar (sejak tahun 2005).

“Di Indonesia, fokus transportasi komersial merupakan sesuatu yang sangat penting peranannya. Didukung fakta bahwa banyak proyek infrastruktur pemerintah Indonesia yang mulai berfungsi tahun ini, diharapkan dapat mempermudah proses distribusi berbagai komoditas dan membuka lebar peluang berkembangnya kendaraan umum bagi penumpang. Ini meyakinkan kami untuk membuka peluang bagi bis Volvo dikembangkan di Indonesia,” kata Jurn Terpstra, Marketing Director Volvo Group Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here