Home Roda Niaga Pengiriman Coca Cola Kini Gunakan Truk Kelas Berat UD Trucks Quester CQE...

Pengiriman Coca Cola Kini Gunakan Truk Kelas Berat UD Trucks Quester CQE 8×2

1094
0

Tangerang – UD Trucks Indonesia hari ini, Senin (14/8) pada ajang Gaikindo Indonesia International (GIIAS) 2017 secara resmi meluncurkan truk baru Quester 8×2 sekaligus melakukan prosesi penyerahan kepada pelanggan pertama, PT Alamui Logistics untuk digunakan sebagai kendaraan pengiriman minuman ringan Coca-cola.

Dengan sistem gerak 8×2, rigid truk UD Tucks Quester CQE280 WB5800 diklaim memiliki konsumsi bahan bakar yang efisien dan dianggap mampu untuk membantu PT Alamui Logistics dalam menghadapi tantangan berat dalam tumbuh dan berkembangnya perusahaan logistik saat ini, khususnya pada usaha freight forwarding dan land transportation. Dengan jumlah roda hingga 8, distribusi berat kendaraan akan tersebar yang menyebabkan infrastruktur jalan tidak gampang untuk rusak.

“Kami percaya melalui model terbaru UD Trucks Quester 8x2R dengan boogie lift, upaya untuk menjangkau para pengguna bisnis yang cukup besar seperti Coca Cola, merupakan solusi yang sangat tepat. Kebanggaan kami juga bertambah seiring dengan kepercayaan yang diberikan oleh PT Alamui Logistics, sehingga dapat bersama-sama membantu menjadi solusi perusahaan yang memiliki standar global yang tinggi. Model terbaru dari UD Trucks dapat diandalkan dengan kemampuan torsi besar dan juga terpanjang di kelasnya sehingga mampu memuat kapasitas yang lebih banyak. Dengan varian boogie lift ini, akan menambah keiritan bahan bakar dan pemakaian ban lebih awet”, ujar Presiden Director UD Trucks Indonesia – Valery Muyard dalam keterangan resmi.

“Pada tahap awal ini belum ada unit truck dan mobil box yang memiliki performa kuat terhadap kinerjanya seperti UD Trucks Quester 8×2. Tuntutan dari customer kami tentunya menghendaki pelayanan yang profesional dan truk yang dapat diandalkan. Untuk itu, kami percaya produk yang memiliki teknologi yang tinggi dengan dukungan profesional dapat menjadi mitra yang baik bagi kami dan bisnis kami,” ungkap Oei Raka Sahih, Direktur Operasional dan Komersial PT Alamui Logistics pada keterangan resmi.

Ditemui di sela peluncuran, Oei Raka Sahi mengatakan bahwa saat ini mereka memiliki 250 armada truk. Pada tahap pertama, mereka melakukan pembelian sebanyak 50 unit truk yang digunakan untuk pengiriman produk Coca Cola.

Sedangkan untuk spesifikasi, model rigid UD Trucks Quester 8×2 yang hadir sebagai kendaraan kelas berat memiliki dimensi yang panjang hampir 12 meter, tepatnya 11.775 mm, lebar 2.500 mm, tinggi 3.253 mm, dengan GVW hingga 30 ton. Sumber tenaga berasal dari mesin diesel berkode GH8E (D8A280) common raol 6 silinder  berkapasitas 7,7 liter yang telah berstandar Euro 3. Mesin mampu menghasilkan tenaga 280 horse power (206 kW) pada putara mesin 2.200 rpm dan torsi maksimum 1.050 Nm pada 1.100 – 1.700 rpm yang dikombinasikan dengan transmisi 9 percepatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here