Home Kendaraan Niaga Truk Berbagai Merek Kendaraan Komersial Turut Ramaikan GIIAS 2017

Berbagai Merek Kendaraan Komersial Turut Ramaikan GIIAS 2017

242
0

Tangerang – Pameran otomotif tahunan, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang pada 10 hingga 20 Agustus tidak hanya diikuti oleh berbagai merek kendaraan penumpang, namun juga berbagai merek kendaraan komersial.

Pada gelaran GIIAS ke 25 diikuti oleh 32 merek mobil, 24 diantaranya adalah kendaraan penumpang, yaitu Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Dodge, Honda, Hyundai, Isuzu, Jeep, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volvo, VW, dan Wuling, sedangkan 8 merek lainnya dari kendaraan niaga, diantaranya yaitu DFSK, FAW, Hino, Hyundai Bus and Truck, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck.

Menariknya, tidak hanya menampilkan berbagai produk yang ditawarkan untuk pasar otomotif Tanah Air, namun ada brand yang melakukan debut dunia di pada ajang GIIAS. UD Trucks menjadi brand kendaraan komersial yang menghadirkan world premiere dari truk di segmen light duty, Kuzer.

“Saya merasa sangat puas, menarik dan antuasias terhadap industri kendaraan komersial di Indonesia. Saya pernah ikut merancang tampilan truk dan saya sangat terkejut bahwa saat ini ada banyak model-model truk terbaru yang ditampilkan. Hal ini menandakan bahwa industri kendaraan komersial terus mengalami kenaikan,” kata Toshio Shiratori, Design Director UD Trucks.

Daftar Merek Kendaraan Komersial di GIIAS 2017

Tata Motors

Booth Tata Motors GIIAS 2017 otoniaga

PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) sebagai APM Tata Motors di Indonesia sudah sejak tahun 2013 lalu menggarap pasar otomotif di Tanah Air. Pada ajang GIIAS 2017, selain membawa berbagai produk andalan, pabrikan mobil asal India ini turut serta meluncurkan produk baru Tata Prima LX 2528 K, truk tipper untuk segmen heavy duty yang cocok untuk digunakan bisnis pertambangan. Tata Prima LX 2528.K ini ditawarkan dalam dua pilihan Cabin Cassis yang dijual dengan harga Rp Rp 802.391.147 off the road dan versi body dump truck Rp 992.500.000 on the road Jakarta.

Hino

Hino New Dutro 130 HDL dalam GIIAS 2017 otoniaga

Brand kendaraan komersial kedua adalah Hino. Pabrikan truk dan bus asal Jepang ini tidak hanya menampilkan 7 produk andalan, namun juga meluncurkan dua produk baru dari seri Dutro, Hino New Dutro 130 HD dan Hino New Dutro 130 HDL dengan kargo lebih panjang untuk memuat lebih banyak barang.

Mitsubishi Fuso

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) yang memegang merek truk kepala kuning di Indonesia menempati Hall 3A. Pada pameran GIIAS 2017 kali ini, Mitsubishi mengusung tema “Dulu, Sekarang, Yang Akan Datang, Mitsubishi FUSO Andalan Bisnis Sejati”. Sebagai pemimpin segmen ligh duty truck, Mitsubishi Fuso tidak tinggal diam mempertahankan keunggulannya, mereka turut memberikan inovasi baru, seperti versi baru Colt Diesel terpanjang di dunia hingga 5,3 meter. Produk yang ditampilkan Fuso lainnya seperti E 74 Long, E-Canter Prototype, FE 74 HD Gold Colour Limited Edition, FE 84 G BC sebagai bus Minitrans, FE 74 HD sebagai Pemadam Kebakaran, FE 74 HD sebagai Mini Mixer, dan Prototype FG 83 4×4.

DFSK

Pendatang baru dari Cina, DongFeng Sokonindo. Pada pameran GIIAS, mereka membawa 2 produk, DFSK Super Cab pick up untuk membantu pasar komersial dan DFSK Glory 580 SUV. Produk pertama, pickup dijadwalkan untuk dijual mulai September 2017 mendatang, sedangkan mobil SUV, Glory 580 akan hadir tahun depan.

Isuzu

Selanjutnya merek yang tidak asing di telinga masyarakat Indonesia, Isuzu. Brand yang memang sudah tidak asing dengan produk ELF ini hadir di GIIAS 2017 dengan memamerkan berbagai produk terbarunya, seperti LF microbus, ELF dengan bak kayu, ELF NLR dengan cool box, mini bus dan bus besar.

Hyundai Truck & Bus

Berbeda dengan DFSK yang ‘murni’ pendatang baru, merek kendaraan komersial asal Korea Selatan, Hyundai hadir kembali setelah sempat meramaikan pasar kendaraan niaga di Indonesia. Pada gelaran GIIAS 2017, Hyundai Truck & Bus menampilkan dua produk, Hyundai Mighty yang masuk ke segmen ligh duty truck dan produk kedua Hyundai X-Cient di segmen heavy duty truck.

FAW

Terakhir yang tidak kalah pentingnya, FAW, pabrikan truk asal China. Sepanjang pameran otomotif GIIAS 2017 berlangsung, mereka menampilkan berbagai produk truk kelas berat maupun ringan. Seperti jenis traktor dan truk light duty aplikasi mini mixer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here