Home Roda Niaga Suzuki OBM Dukung Pengembangan Infrastruktur Distribusi Laut Dengan Produk Terbaik

Suzuki OBM Dukung Pengembangan Infrastruktur Distribusi Laut Dengan Produk Terbaik

181
0

Tangerang – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai distributor resmi Suzuki Outboard Motor (OBM) melihat potensi besar dalam pemasaran produknya di Indonesia sebagai negara kepulauan yang memiliki wilayah kelautan yang luas.

Bagi Suzuki, mesin tempel bukanlah hal baru. Sejak pertama kali dipasarkan di Indonesia pada 1994, mesin Suzuki OBM dipercaya menjadi andalan para nelayan berkat keunggulannya dan telah menjangkau daerah perairan Indonesia dan mendukung kerja pemerintah. Dimana sejak tahun lalu OBM telah terdaftar dalam e-katalog LKPP guna mendukung pemenuhan kebutuhan mesin tempel oleh pemerintah.

Suzuki OBM melihat peluang yang besar karena banyaknya pulau yang tersebar di Indonesia, dimana saat ini mencapai 17,508 pulau (data Pusat Survei dan Pemetaan ABRI). Sejalan dengan program pemerintah yang dikemukakan oleh Presiden pada forum “Paparan Presiden Menjawab Tantangan Ekonomi” Juli 2015, Suzuki OBM ingin berpartisipasi memberikan kontribusi lebih baik untuk memperlancar transportasi laut dimana ditegaskan pada forum tersebut bahwa laut adalah jalur distribusi yang paling murah.

Produk berkualitas tinggi seperti yang dimiliki oleh Suzuki OBM akan semakin mengoptimalkan efisiensi biaya perawatan sehingga pengguna dapat meningkatkan pendapatannya dengan lebih baik, akhirnya dapat berdampak pada peningkatan Produk Domestik Bruto (PDB) perkapita.

Beberapa produk unggulan Suzuki OBM adalah DF300AP dan yang terbaru DF350. DF300 AP dilengkapi dengan fitur Suzuki Precision Control, yaitu sistem kontrol berbasis komputer drive-by-wire, membuat pengoperasian mesin menjadi lebih mudah, ketepatan kontrol yang cepat serta perpindahan gigi yang mulus.

Salah satu keunggulan utama dari mesin DF300AP, merupakan outboard pertama di dunia yang dapat difungsikan sebagai mesin putaran kanan dan kiri berkat teknologi Suzuki Selective Rotation yang diaplikasikan pada mesin. Standar putaran asli default dari pabrikan adalah putaran kanan, untuk mengubah ke putaran kiri cukup menambahkan konektor khusus pada mesin serta mengganti propeller dengan tipe yang sesuai.

DF300AP juga dilengkapi dengan fitur Self Adjusting Timing Chain yang merupakan timing chain bebas penyetelan serta 2-stage Gear Reduction yang berfungsi meningkatkan keseimbangan dan menghasilkan torsi yang besar untuk akselerasi cepat serta pencapaian top speed maksimal.

Memiliki tenaga yang besar yaitu 300 PK, DF300AP dilengkapi dengan Lean Burn System, yaitu sistem inovatif yang mampu membuat kondumsi bahan bakar menjadi lebih irit. Keunggulan dalam hal konsumsi bahan bakar yang lebih irit ini membuat mesin Suzuki 4-tak menjadi pilihan yang pas bagi infrastruktur transportasi air.

Selanjutnya adalah DF350, mesin bertenaga terbesar dan terbaru keluaran Suzuki yang baru saja diperkenalkan bulan Juni lalu di Amerika. DF350 adalah mesin outboard 4-tak terkuat berkonfigurasi V6 yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 350 HP.

DF350 sendiri dikembangkan selama tiga tahun dengan segala kemampuan Suzuki dalam hal keahlian membuat mesin dan desain. Saat ini para ahli di Suzuki OBM masih terus mempelajari kemungkinan DF350 untuk dipasarkan di Indonesia, tentunya dengan berbagai penyesuaian agar kompatibel dengan kebutuhan pasar di Tanah Air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here