Home Roda Niaga Hino Dutro Semakin Kuat di Jawa Timur

Hino Dutro Semakin Kuat di Jawa Timur

171
0
hino dutro 130 hdl

Surabaya — Pada pekan kedua Oktober 2017, Hino meluncurkan new Hino Dutro 130 HDL untuk wilayah Jawa Timur.

Peluncurkan tersebut dalam rangka menguatkan Hino di segmen light duty truck (truk ringan) di Jawa Timur. Market share Hino Dutro meningkat jika dibanding tahun sebelumnya. Tercatat Hino Dutro berhasil mengembangkan market dari 22% naik menjadi 26%.

Sementara posisi Hino di medium duty truck (truk menengah) tetap menjadi nomor satu dengan penguasaan pasar sebesar 57.3%. Posisi ini sudah bertahan sangat lama yaitu 17 tahun.

“Jawa Timur merupakan salah satu wilayah penting bagi Hino. Banyaknya industri di wilayah ini dan menjadi tempat transit kebutuhan barang-barang kawasan Indonesia Timur serta adanya konstruksi pembangunan jalan tol Trans Jawa. Ini semua menjadi dua penyebab Hino dapat bertahan menjadi market leader di Jatim,” kata Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan & Promosi PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI).

Hino Dutro 130 HDL sendiri dirancang untuk keperluan bisnis kargo. Varian ini memiliki dimensi rangka lebih panjang, sama dengan unit Hino Dutro 130 MDL dan memiliki kubikasi bodi meningkat 3.85 m3 atau dari 15.05 m3 menjadi 18.9 m3. [Itn]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here