Home Roda Niaga Enam Merek Kendaraan Komersial Pasti Ikut GIIAS 2016, Iveco Absen

Enam Merek Kendaraan Komersial Pasti Ikut GIIAS 2016, Iveco Absen

772
0

Jakarta – Saat ini persiapan penyelenggaraan hajatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), yang akan digelar pada 11-21 Agustus mendatang telah mencapai 95%. Selain sejumlah merek mobil penumpang, enam merek kendaraan komersial telah memastikan diri berpartisipasi di pameran terbesar ketujuh dunia ini.

“Sampai hari ini yang sudah terdaftar dan confirm pasti hadir ada enam brand untuk kendaraan komersial. Dan persiapan kami sudah 95%, artinya penyelenggaraan pameran sudah siap untuk digelar sesuai jadwal,” tutur Head of Public Relation Seven Events – Penyelenggara GIIAS – Diah Putri, saat dihubungi di Jakarta, Selasa (7/6).

Informasi yang beredar sebelumnya menyebut di sgemen kendaraan komersial telah tujuh merek yang bakal berpartisipasi. Ketujuhnya adalah FAW, Dongfeng Sokon Motor (DFSK), Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Truck.

Sedangkan yang masih menimbang-nimbang untuk berpartisipasi atau tidak adalah merek asal Italia, Iveco. Namun, manajemen PT Chakra Jawara – Agen Pemegang Merek Iveco di Indonesia – memutuskan untuk tidak ikut serta di GIIAS 2016.

Truk IVECO682 Mixer - PT Chakra Jawara
Truk IVECO682 Mixer – PT Chakra Jawara

Menurut Marketing Manager PT Chakra Jawara, Yanto Mardianto, ketidak ikutsertaan Iveco di GIIAS 2016 karena prioritas yang berbeda. Setelah melakukan pengenalan merek sekaligus produk terbaru dari Iveco di GIIAS 2015, kini prioritas perusahaan adalah pendekatan langsung ke calon konsumen sekaligus membangun jaringan layanan purna jual dan penjualan.

“Cara pendekatan ini harus langsung ke konsumen dengan cara uji coba langsung produk dengan melibatkan mereka. Maklum, karakteristik produk kami truk on road memang harus lebih mengedepankan uji langsung. Makanya, kami sekarang lebih memilih prioritas ini dulu. Nanti setelah tahapan ini selesai, kami bisa ikut kembali,” tuturnya saat dihubungi.

Menurut Yanto, pihaknya kini juga terus menggenjot pendekatan ke konsumen mengingat pasar segmen truk yang menunjukan ada tanda-tanda peningkatan seiring dengan mulai berjalannya sejumlah proyek infrastruktur yang dicanangkan dalam paket proyek strategis nasional oleh pemerintah. “Nah, pasar segmen on road ini kami genjot setelah produk untuk offroad (truk besar) untuk sektor pertambangan dan perkebunan berhasil kami rintis,” ucapnya.

Sementara, menyinggung soal area pamer produk kendaraan komersial di GIIAS 2016, Diah Putri menyebut semuanya berada di area indoor. Dia menambahkan secara keseluruhan, luas pameran yang akan dilansungkan di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), Tangerang, Banten bertambah sebesar 5 ribu meter persegi (m2) dibanding tahun lalu, sehingga menjadi 96.577 m2. (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here