Home Roda Niaga Bank Mandiri Tawarkan Suku Bunga Khusus dan Tenor 7 Tahun di GIIAS...

Bank Mandiri Tawarkan Suku Bunga Khusus dan Tenor 7 Tahun di GIIAS 2016

872
0

Jakarta – Bank Mandiri memberikan tawaran khusus bagi calon konsumen yang melakukan transaksi pembelian kendaraan bermotor – baik kendaraan penumpang maupun komersial – di ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2016. Bunga kredit dijamin lebih rendah dengan tenor hingga tujuh tahun.

“Untuk bresarannya, maaf kami belum bisa sampaikan. Karena akan kami umumkan begitu acara GIIAS dimulai. Tapi yang pasti, sangat bersaing bila dibanding suku bunga yang ditawarkan lembaga lain. Ini berlaku untuk pembelian kendaraan penumpang maupun komersial,” papar Arwita Pinem, marketing communication Bank Mandiri di sela acara buka puasa bersama Gaikindo di Jakarta, semalam.

Layanan pembiayaan ini diberikan oleh dua anak perusahaan Bank Mandiri yakni Mandiri Utama Finance dan Mandiri Tunas Finance. Termasuk saat berlangsungnya perhelatan GIIAS 2016 nanti.

Sementara, dalam keterangan tertulis, Yoesman Sugianto, Senior Vice President Bank Mandiri mengatakan, saat ini jaringan kredit pembiayaan kendaraan bermotor lewat dua anak usaha itu telah mencapai 104 kantor cabang di seluruh Indonesia. “Tahun ini kami akan memperluas jaringan kantor layanan untuk penyaluran kredit kepemilikan kendaraan bermotor di berbagai wilayah di Tanah Air,” tuturnya.

Komitmen layanan pembiayaan dengan bunga bersaing dan tenor hingga tujuh tahun ini disambut baik oleh Ketua I Bidang Pengembangan Pasar Gaikindo, Jongkie D Sugiarto. Menurutnya, di saat kondisi ekonomi sulit seperti saat ini penyerapan kendaraan oleh konsumen – khususnya kendaraan komersial – juga menurun.

“Ya maklum, karena pasar produk mereka terutama sektor komoditas tambang dan perkebunan maupun konstruksi serta jasa logistic juga belum membaik,” ujarnya.

Namun, hal itu bukan berarti kesempatan untuk bertumbuh tidak ada sama sekali. Soalnya, pemerintah dengan berbagai paket kebijakan tengah mendorong realisasi program pembangunan infrastruktur. “Ini peluang, karena proyek-proyek itu kan yang mengerjakan juga sektoe swasta selain perusahaan milik pemerintah. Tentu, di sini juga akan dibutuhkan kendaraan, mulai dari pickup truk ringan sampai berat. Bahkan kendaraan penumpang atau sepeda motor untuk penunjang operasional,” papar Jongkie.

Hanya memang, para pelaku usaha di bidang itu juga perlu dukungan pembiayaan untuk pembelian kendaraan yang merupakan barang modal bagi mereka. “Makanya, dengan adanya pembiayaan dengan suku bunga menarik dan jangkwa waktu kredit yang lama, mereka tentu akan mendapatkan kemudahan. Sebab, saat ini bisa dibilang mayoritas pembelian kendaraan komersial seperti truk dilakukan melalui kredit,” kata dia.

Selama penyelenggaraan GIIAS 2016 yang berlangsung di Indonesia Convention Center, Tangerang, Banten dari 11 – 21 Agustus nanti calon konsumen juga bisa melihat dan memilih kendaraan komersial yang disuguhkan enam merek. Keenam merek itu adalah, FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks. (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here