Home Kendaraan Niaga New Isuzu GIGA Jejalkan Inovasi untuk Generasi Zaman Now

New Isuzu GIGA Jejalkan Inovasi untuk Generasi Zaman Now

548
0

Jakarta – Generasi terbaru dari truk unggulan PT Isuzu Astra Motor Indonesia, New Isuzu GIGA diluncurkan di ajang GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018, hari ini (1/3) di Jakarta Convention Centre. Truk yang bermain di kelas Medium Duty Truck ini ditawarkan dengan berbagai inovasi teknologi terbaru yang menargetkan generasi muda atau penerus bisnis yang membutuhkan kendaraan niaga khususnya bidang infrastuktur dan logistik.

“Kecenderungan dari generasi saat ini adalah dimana mereka lebih memilih produk yang memiliki teknologi yang unggul serta produk yang terus berinovasi. Isuzu sudah terus melakukan hal tersebut untuk meng-grab customer di generasi saat ini,” ujar Attias Asril, General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Inovasi produk dan teknologi yang dimiliki Isuzu ini yang kini diaplikasikan di New Isuzu GIGA. Hal ini menjadikan New GIGA diklaim oleh pihak Isuzu tak hanya unggul dalam teknologi namun juga tetap “fit to the market” sesuai dengan keinginan pebisnis di Indonesia.

Perubahan signifikan memang diberikan Isuzu pada New GIGA. Mulai dari chassis, mesin, transmisi, rem hingga rodanya semua benar-benar baru. Berikut perubahannya yang ada:

Mesin GIGA standar kini memiliki tenaga dan torsi lebih besar, bertambah dari 240 PS dan 706 Nm menjadi 245 PS dan 784 Nm
Transmisi pada GIGA mendapatkan peningkatan rasio transmisi yang menjadikan New GIGA semakin tangguh menghadapi tanjakan terjal
Chassis yang digunakan pada New GIGA juga telah dikembangkan dengan tidak memakai rivet pada bagian atas chassis yang memudahkan konsumen membuat dan memasang berbagai aplikasi pada truk ini.
Sistem Rem berubah dari sebelumnya tipe AOH menjadi Full Air yang membuat jaminan keselamatan semakin baik.
Suspensi kabin pada truk berpenggerak 4×2 dan 6×2 diganti dari solid rubber tyope menjadi fluid dumping rubber, yang membuatnya semakin nyaman.
Suspensi tempat duduk, pada model dump truk berpenggerak 6×2 dan 4×2 kini dilengkapi dengan suspensi tempat duduk.
Roda dan ban pada New GIGA juga berubah, sebelumnya dengan disk wheel 7″ dan tebal 12 mm, kini disk wheel berukuran 7,5″ dan tebal 14 mm. Ban kini menggunakan ukuran 11.00-20-16PR, dan jumlah baut roda menjadi 10 buah.
Trunion pada New GIGA juga berubah, dari sebelumnya I Rod type menjadi V Rod type, yang membuatnya lebih stabil

New Isuzu GIGA hadir dengan beberapa varian yaitu FVR 34 P di segmen Medium Duty 4×2, FVM 34 U di segmen Medium Duty 6×2, FVM 34 U HP 5.8 di segmen general transporter, total logistik dan konstruksi, serta FVZ 34 N HP 6.1 yang cocok untuk segmen pertambangan, konstruksi, serta minyak dan gas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here