Home Roda Niaga Mercedes-Benz Luncurkan Layanan Ridesharing ViaVan di Inggris

Mercedes-Benz Luncurkan Layanan Ridesharing ViaVan di Inggris

93
0

London, OTONIAGA.com – Mercedes-Benz meluncurkan ViaVan, layanan ridesharing di London. Layanan ini merupakan hasil kerjasama antara Mercedes-Benz Vans dan start-up berbasis di Amerika Serikat, Via. Pada awal beroperasi, layanan ViaVan akan berjalan di area TFL zone satu dan dua.

Sebelumnya layanan ini sudah sukses meluncur di Amsterdam pada bulan Maret yang lalu, London menjadi kota besar kedua di Eropa dimana perusahaan beroperasi. Dikatakan bahwa kota lain, termasuk Berlin akan mengikuti segera setelah regulasi perijinan terpenuhi.

Prinsip dibelakang beroperasinya ViaVan ini adalah menggabungkan antara permintaan akan perjalanan yang sama atau tujuan yang serupa secara nyata. Para penumpang akan dipandu dengan app untuk ke pemberhentian virtual terdekat, dimana mereka akan dijemput oleh pengemudi profesional. Algoritma di belakang sistem memastikan bahwa perjalanan hanya tertunda seminimal mungkin meski terdapat sejumlah pemberhentian dan sedikit adanya perputaran melalui perencanaan rute yang lebih baik. Dengan berkendara cepat akan mengurangi trafik jalanan di kota dan di saat bersamaan meningkatkan kapasitas mobilitas.

Untuk menarik minat lebih banyak pengemudi, perusahaan juga menargetkan untuk menawarkan penawaran menarik bagi pengemudi, termasuk sistem kompensasi yang menarik dan jarak dan pilihan rute yang fleksible. Selain itu,perusahaan juga akan memastikan bahwa sopir tidak akan bekerja melebihi durasi tertinggi satu shift, yaitu 10 jam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here