Home Kendaraan Niaga Pickup Ini Alasan Pickup Fiat Toro Sangat Diminati Konsumen di Brasil

Ini Alasan Pickup Fiat Toro Sangat Diminati Konsumen di Brasil

486
0

Brasilia – Sejak Februari hingga Mei, penjualan pickup Fiat Toro di Brasil mencapai 10.000 unit lebih.  Ada sejumlah alasan mengapa pickup besutan Fiat Chrysler Automobile (FCA) ini diminati.

Siaran pers FCA Brasil menyebut, pickup anyar yang berbasis pada konsep Fiat FCC4 itu telah mendapatkan anugerah bergengsi di dunia, Red Dot Design Award 2016 pada April lalu. Penghargaan ini merupakan bukti bahwa desain pickup Fiat Toro memang memiliki kualitas tinggi.

Keunggulan itulah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen atau masyarakat yang melihatnya. Tak terkecuali di Brasil, tempat dimana mobil itu diproduksi. Alasan, produksi lokal juga menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen di negara penghasil kopi terbesar di dunia itu.

Kedua, keunggulan teknologi mesin yang ditawarkan. FCA menawarkan pickup itu dalam dua varian mesin yakni mesin diesel dan fuel flex yakni mesin yang bisa menggunakan bahan bakar bensin atau ethanol. Mesin fuel flex E.torQ Evo Flex berkapasitas 1,8 liter.

Pada saat mengkonsumsi bensin, tenaga yang disemburkan mesin mencapai 135 hp dengan torsi 182 Nm. Sedangkan saat mengkonsumsi ethanol, tenaga yang dihasilkan mencapai 139 hp dan torsi 189,27 Nm.

Adapun mesin diesel berteknologi Multijet yang dilengkapi turbo. Mesin ini berkapasitas 2,0 liter yang menghasilkan tenaga 170 hp dan torsi 350,10 Nm.

Kedua varian ini dilengkapi tiga pilihan transmisi. Ketiganya adalah transmisi manual 6 tingkat percepatan, otomatis 6 tingkat percepatan, serta otomatis 9 tingkat percepatan.

Alasan ketiga, FCA menawarkan pilihan sistem penggerak roda, dimensi, serta kapasitas angkut yang dinilai menarik oleh konsumen. Fiat menyebut, pickup baru besutannya itu ditawarkan dalam pilihan berpenggerak roda 4×2 dan 4×4.

Mobil yang dilabeli Sport Utility Pickup (SUP) itu memiliki dimensi panjang 4.915 milimeter (mm), lebar 1.844 mm, dan tinggi 1.735 mm. Jarak sumbu rodanya 2.990 mm dan ground clearance 206,5 mm.

Sementara kapasitas angkut untuk varian bermesin fuel flex mencapai 650 kilogram (kg). Sedangkan varian bermesin diesel 1.000 kg. Fiat di Brasil membanderolnya mulai RB 79.240 atau sekitar Rp 304 juta. (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here