Home Roda Niaga Keren, Pabrik Mitsubishi Thailand Produksi Kendaraan ke-5 Juta

Keren, Pabrik Mitsubishi Thailand Produksi Kendaraan ke-5 Juta

63
0

LAEM CHABANG – Mitsubishi Motors Thailand merayakan produksi ke-5 juta unit di pabrik Laem Chabang, hari ini (3/6). Perayaan tersebut ditandai dengan keluarnya Mitsubishi Shogun Sport dari garis produksi.

Fasilitas produksi tersebut merupakan pabrik terbesar Mitsubishi Motors di luar Jepang. Kapasitas produksinya mencapai 424 ribu unit per tahun untuk mendukung pasar ASEAN dan non-ASEAN.

Di sana menjadi rahim bagi Mitsubishi Shogun Sport, Mitsubishi Mirage, Mitsubishi Attrage dan Mitsubishi Triton.

Saat ini MMTh memiliki tiga pabrik mobil di Laem Chabang. Pabrik pertama dibuka pada 1992, dan yang kedua pada tahun 1996, yang terakhir berfokus pada produksi truk pickup L200 sebagai pusat produksi dan basis ekspor.

Mitsubishi Motors memulai operasinya di Thailand pada tahun 1961 dan mencapai produksi satu juta unit pertamanya pada 2003. Satu juta kedua terjadi 7 tahun kemudian (2010). Mitsubishi Motors Thailand hanya butuh 3 tahun (2013) untuk menggapai produksi ke-3 juta kendaraan. Dan ketika permintaan meningkat 4 juta unit ditorehkan pada 2015.

Dari total produksi 5 juta kendaraan, Mitsubishi Motors Thailand mengeksspor 3,7 juta ke pasar internasional (lebih dari 120 negara). Pada 2016, Mitsubishi Motors Thailand merayakan eksport ke-3 juta unit. [Itn]