Home Kendaraan Niaga Pickup Layanan After Sales Terjamin, Daihatsu Yakin Gran Max Mampu Terus Bersaing

Layanan After Sales Terjamin, Daihatsu Yakin Gran Max Mampu Terus Bersaing

224
0

Surabaya, OTONIAGA.com – Segmen light commersial vehicle pada beberapa tahun terakhir ini dihadiri sejumlah produk baru, mulai dari India, China bahkan dari Jepang sendiri. Menghadapi pesaing yang makin banyak, Daihatsu yakin produk andalan mereka, Gran Max bisa tetap bertahan.

Di sela acara media gathering Astra Daihatsu Jatim, Senin (04/05/2018), Budhy Lau, Regional Manager Jawa Timur mengaku memang pesaing di segmen komersial terus bertambah.

“Segmen light commercial dalam beberapa tahun terakhir memang dimasuki sejumlah pesaing baru dari Korea, India ataupun dari Jepang sendiri, namun customers telah membuktikan sendiri kualitas, durability, resale value, serta after sales service produk kami,” kata Budhy Lau.

Meski pesaing bertambah, dengan pengusaha sebagai konsumen utama kendaraan komersial, Daihatsu yakin produk mereka masih menjadi pilihan utama para konsumen.

“Pengusaha lebih cenderung bermain safety, tidak coba-coba dan lebih memilih produk yang sudah terjamin karena mobil itu merupakan bagian dari investasi bisnis yang dijalani,” jelas Budhy.

“Khusus Gran Max kami sudah terjamin, ketersediaan spare part, ketahanan produk, serta banyaknya jaringan diler, bengkel,” lanjutnya.

Dalam melayani pelanggan yang membutuhkan layanan after sales service, di Jawa Timur sendiri, Astra Daihatsu memiliki 20 bengkel. Selain itu disediakan juga Daihatsu Mobile service yang bisa melakukan service kunjungan.


Bengkel Malam

Selain itu, dalam meningkatkan pelayanan, Budhy Lau mengatakan bahwa mereka akan menghadirkan inovasi baru, bengkel malam. Adanya layanan bengkel malam ini, diharapkan para pengusaha yang tidak ingin mengganggu waktu operasional kendaraan di siang bisa melakukan servis mobil di malam hari.

“Salah satu kendala pelanggan komersial adalah waktu, sulit untuk dilakukan servis pada jam kerja, namun bila mobil komersial yang biasanya beroperasi dengan berat tidak dilakukan perawatan berkala, bisa bermasalah, jadi kami beri satu solusi dengan bengkel buka malam,” terang Budhy.

Layanan bengkep malam ini direncanakan untuk mulai dilaksanakan pada bulan Juli mendatang. Pada tahap awal baru dibuka di Surabaya. Namun tidak menutup kemungkinan untuk ditambah ke luar kota bila mendapatkan respon positif dari konsumen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here