Home Roda Niaga Ada Karnaval, Bus dan Truk Dilarang Lewat Jalur Pantura Brebes

Ada Karnaval, Bus dan Truk Dilarang Lewat Jalur Pantura Brebes

354
0
jalur pantura brebes

OTONIAGA.com – Menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI), masyarakat mengadakan berbagai kegiatan, mulai dari lomba hingga karnaval. Kegiatan tersebut ternyata juga berpengaruh pada transportasi jalan, salah satunya adalah dilarangnya melintas truk dan bus di jalan arteri pantura dalam kota Brebes hari ini, Minggu (19/8).

Truk dan bus yang seharusnya melintasi jalan tersebut dialihkan ke jalan tol. Pengalihan arus lalu lintas itu disebabkan acara karnaval perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di Brebes. Rute karnaval mengambil jalur utama pantura yang setiap hari dipadati kendaraan. Karena itu, Polres Brebes melakukan rekayasa lalu lintas untuk menghindari kemacetan.

Seperti dilansir dari tribunnews, Kapolres Brebes, AKBP Sugiarto, mengatakan kendaraan bus dan truk baik dari arah barat (Jakarta) dan timur (Tegal/ Semarang) dialihkan ke tol.

“Untuk menghindari ruas jalan dalam kota, kendaraan dari barat dimasukkan ke pintu tol Brebes Barat. Sedangkan kendaraan dari arah timur masuk ke Brebes Timur (Brexit),” jelas Sugiarto.

Kendaraan lain yang masih diperbolehkan melewati jalan pantura dalam kota Brebes diantaranya seperti mobil pribadi dan sepeda motor. Namun kendaraan dari arah timur dialihkan ke jalan dua atau Jalan A Yani. Ruas itu biasanya hanya digunakan satu arah untuk kendaraan dari barat pada hari- hari biasa.

Selama acara karnaval, Jalan A Yani diberlakukan dua arah, baik untuk kendaraan dari barat maupun timur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here