Home Kendaraan Niaga Truk Ford Akan Luncurkan Truk Jarak Jauh di IAA

Ford Akan Luncurkan Truk Jarak Jauh di IAA

445
0

OTONIAGA.com – Ford Truck mengumumkan akan meluncurkan truk baru untuk jarak jauh. Pabrikan yang memproduksi pemimpin pasar di Inggris, Transit van akan memperlihatkan truk baru mereka – pertama kali sejak Ford Cargo 1981-1991 – bulan depan di ajang IAA Commercial Vehicle Show di Hannover, Jerman.

Truk baru dari Ford itu akan diproduksi bersama dengan Transit pada pabrik kendaraan komersial Ford di Turki, dan pada awal produksi akan ditawarkan dengan versi kemudi sebelah kiri.

“Kami butuh untuk melihat sisi bisnis terlebih dahulu sebelum memproduksi versi roda kemudi sebelah kanan,” kata Direktur International Truck Ford, Emrah Durman, “Tapi produk kami akan sebaik para pesaing di pasar truk Eropa dan memiliki potensial besar,”

Tractor head dengan lantai datar yang gambarnya sudah dipublikasikan pekan lalu dikatakan dikembangkan sejak 2013, hadir dengan lebar kabin 2,5 meter dan mesin yang dikembangkan Ford dipadukan dengan transmisi ZF. Meskipun perusahaan mengatakan bahwa mereka memiliki transmisi semi otomatis sendiri yang tengah dikembangkan dan akan ditawarkan pada truk sebelum 2020.

Untuk saat ini belum diketahui nama dari truk tersebut, dengan pengumuman diperkirakan akan berlangsung pada IAA di Hannover nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here