Home Roda Niaga Ratusan Truk dan Pick Up Modifikasi Ramaikan Jogjakarta Truck Festival

Ratusan Truk dan Pick Up Modifikasi Ramaikan Jogjakarta Truck Festival

465
0

Yogyakarta, Otoniaga.com – Dalam gelaran Jogjakarta Truck Festival yang diselenggarakan mulai tanggal 8 hingga 9 September 2018 di Jogja Expo Center (JEC), Daerah Istimiwa Yogyakarta (DIY). Tercatat sebanyak 130 truk dan 40 pick up modifikasi siap meramaikan ajang kontes modifikasi kendaraan niaga terbesar tersebut.

Gelaran Jogjakarta Truck Festival 2018 mengusung tema ‘Panorama Indonesia’ terbagi dalam 14 kategori yang dikompetisikan. Mulai dari Standar Elegan, Elegan Modifikasi, Ekstrem Modifikasi, Klasik Modifikasi, Truk Box Modifikasi, Dump Truk Modifikasi, Lukis Truk, Cutting Stiker Truk, Audio Performance, Lightning Performance, Eksterior, Interior, Pilihan Pengunjung, dan Pilihan Sosmed. Selain modifikasi truk, terdapat juga beragam acara pendukung yang menarik, seperti kontes miniatur truk, demo air suspension truk dan atraksi truk serta panggung seni. Terdapat juga stand karoseri, aksesoris, merchandise dan foodtruck yang siap meramaikan acara.

Ketua Penyelenggara Jogjakarta Truck Festival, Indro Kimpling Suseno, mengungkapkan peserta yang mengikuti festival tidak hanya dari DIY saja, namun juga berasal dari wilayah luar Pulau Jawa. Tercatat 14 wilayah di seluruh Indonesia yang mengikuti festival itu.

“Dari Kalimantan Barat, Padang, dari Pulau Jawa di semua wilayah, Bali, Lombok. Ini membuktikan kalau truk itu dekat dengan kreatifitas,” kata Indro, saat melepas 30 truk dalam parade Jogjakarta Truck Festival, di Jalan Ipda Tut Harsono, Yogyakarta, Jumat (7/9).

Jogjakarta Truck Festival 2018 menjadi ajang pertama kali yang dihelat di Yogyakarta, Indro berharap akan terjadi event lanjutan yang daat berlangsung secara rutin setia tahun. Dirinya meyakini event ini akan menjadi tontonan wisata artistik paling menarik di Yogyakarta karena totalitas peserta dalam melakukan modifikasi sangat kreatif da artistik sehingga dapat menjadi hiburan yang menarik dan unik.