Home Roda Niaga Ford & VW akan Bikin Pickup dan Van

Ford & VW akan Bikin Pickup dan Van

30
0
Volkswagen CEO Herbert Diess (kanan) dan Ford CEO Jim Hackett (kiri)

WOLFSBURG/DEARBORN – Ford dan VW berencana akan mengembangkan pickup menengah dan van niaga pada awal 2022. Dua model tersebut akan disebar ke berbagai belakan dunia.

Saat ini Ford memiliki Ford Transit dan Ford Ranger, sementara Volkswagen mengandalkan VW Transporter, VW Caddy serta VW Amarok.

Jika penjualan kendaraan niaga ringan VW dan Ford pada 2018 digabung maka mendekati 1,2 juta unit, mungkin merupakan dua kekuatan terbesar di sector kendaraan niaga ringan di dunia.

Rencana masuknya mereka ke pickup menengah dan van niaga karena berdasarkan proyeksi permintaan dua jenis kendaraan ini akan tumbuh terus dalam 5 tahun ke depan. Aliansi ini akan memungkinkan dua perusahaan untuk berbagi biaya pengembangan, meningkatkan kapasitas produksi masing-masing, meningkatkan kemampuan dan daya saing kendaraan mereka dan memberikan efisiensi biaya, sambil mempertahankan karakteristik merek yang berbeda.

Ford akan mengembangkan dan memproduksi medium pickup untuk dirinya dan VW pada 2022. Ford pun bermaksud untuk merekayasa dan membangun van komersial yang lebih besar untuk pasar Eropa, dan Volkswagen akan mengembangkan dan membangun sebuah van kota

Selain itu, dua perusahaan asal Amerika Serikat dan Jerman itu akan berkolaborasi dalam kendaraan listrik, kendaraan otonomi, serta pelayanan mobilitas. [Itn]