Home Kendaraan Niaga Bluebird Siap Hadirkan Armada Mobil Listrik di Indonesia

Bluebird Siap Hadirkan Armada Mobil Listrik di Indonesia

245
0
Bluebird Siap Hadirkan Armada Mobil Listrik di Indonesia
Bluebird Siap Hadirkan Armada Mobil Listrik di Indonesia

OTONIAGA.com – Tren kendaraan ramah lingkungan tidak hanya berkembang di luar negeri seperti Eropa dan Amerika saja, namun juga di Tanah Air. Pemerintah dikatakan tengah mempersiapkan paket regulasi mobil listrik. Melihat hal tersebut, salah satu perusahaan taksi di Indonesia, Bluebird tengah mempersiapkan armada taksi berbasis mobil listrik.

Kabar tersebut diketahui dari Division of Engineering and Procurement Planning PT PLN, Zainal Arifin usai diskusi Masyarakat Konservasi & Efisiensi Energi Indonesia, di The Breeze, BSD, Tangerang Selatan.

“Mereka sudah berencana mau coba taksi listrik mobilnya BYD. Saya dengar-dengar rencana tahap awal 100 unit dulu. Jadi Bluebird pesan (charging station) dengan PLN,” ujar Zainal.

Dalam mendukung perkembangan mobil listrik di Indonesia, PLN menyediakan infrastruktur pengisian daya listrik yang disebut Electric Vehicle Charging Stasion di beberapa titik, termasuk Jakarta dan Bali. Bluebird sendiri juga sudah memesan kepada PLN untuk dipasang di salah satu pool terbesar di Jakarta.

“Mereka sudah pesan, memang mau coba untuk dijadikan armada taksi listrik. Untuk unitnya pakai BYD,” sambung Zainal.

Untuk saat ini belum diketahui model mobil listrik BYD apa yang akan digunakan Bluebird nantinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here