Home Kendaraan Grab Resmi Hadirkan Layanan Taksi Online Listrik

Grab Resmi Hadirkan Layanan Taksi Online Listrik

38
0

OTONIAGA.com – Grab resmi meluncurkan layanan baru, GrabCar Elektrik di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta. Layanan baru ini menggunakan armada mobil listrik Hyundai Ioniq.

Layanan baru Grab Elektrik hadir dengan 20 unit mobil Hyundai Ioniq. Mobil listrik lima penumpang yang diproduksi pabrikan mobil asal Korea Selatan, Hyundai. Grab rencananya ingin mengembangkan armada mobil listrik menjadi 500 unit dalam setahun.

“Kita targetkan mungkin sampai akhir tahun ini ada 500 unit kita operasikan,” tutur President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata.

“Tentunya tergantung dari beberapa hal yang sedang kita bicarakan dengan pemerintah untuk pembentukan ekosistemnya. Ekosistemnya itu seperti charging station, regulasinya, insentifnya, lalu juga bagaimana mobilnya, menyesuaikan dengan apa yang kita lakukan hari ini,” terangnya.

Pelanggan yang ingin menggunakan layanan Grab Elektrik bisa melakukan pemesanan di GrabNow di Pick-Up Point Bandara. Titik penjemputan ini memang dekat dengan terminal kedatangan.

Mengenai tarif sendiri, disebutkan bahwa GrabCar Electric mendapat penyesuaian 10-15 persen lebih tinggi dari GrabCar Airport.

“Kita ada sedikit penyesuaian tarif di sini untuk GrabCar Electric. Mungkin sekitar 10-15 persen lebih tinggi,” jelas Ridzki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here