Home Roda Niaga Hyundai, Kia dan Arrival Kembangkan Kendaraan Niaga Listrik

Hyundai, Kia dan Arrival Kembangkan Kendaraan Niaga Listrik

31
0

SEOUL — Hyundai Motor Company dan Kia Motors Corporation melakukan investasi ke Arrival, sebuah perusahaan startup kendaraan listrik berbasis di Inggris.

Investasi senilai €100 juta (US $110 juta) dari Hyundai dan Kia untuk mengembangkan kendaraan niaga listrik berjenis van dan produk-produk lain untuk logistic, on-demand ride-hailing serta perusahaan layanan antar-jemput.

Melalui kemitraan ini, Hyundai dan Kia berencana untuk memperkenalkan van listrik kecil dan menengah dengan harga bersaing.

Kemitraan dengan Arrival akan membantu Hyundai dan Kia memenuhi permintaan yang berkembang pesat di Eropa untuk kendaraan komersial ramah lingkungan, dan mempercepat transformasi merek dari pembuat mobil menjadi penyedia mobilitas bersih.

“Pasar kendaraan ramah lingkungan di Eropa diperkirakan akan tumbuh pesat karena pengenalan peraturan lingkungan lebih lanjut,” kata Albert Biermann, President and Head of Research and Development Division for Hyundai Motor Group.

“Melalui pengembangan bersama kendaraan komersial listrik dengan Arrival, kami akan dapat memperoleh keunggulan kompetitif dan secara progresif membangun kepemimpinan kami di pasar kendaraan ramah lingkungan global, dengan Eropa sebagai yang terdepan.”

Dari total investasi €100 juta, Hyundai mengucurkan €80 juta dan Kia €20 juta. [Itn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here