Home Rest Area Mitsubishi Fuso Hadirkan Kompetisi Kemampuan Tenaga Penjual dan Mekanik

Mitsubishi Fuso Hadirkan Kompetisi Kemampuan Tenaga Penjual dan Mekanik

64
0

OTONIAGA.com – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia diawal tahun 2020 ini menggelar pemilihan salesforce dan after sales service team terbaik se-Indonesia, melalui ajang kompetisi Sales Appraisal Program dan After Sales Service Contest.

Kompetisi ini dikatakan untuk menguji kemampuan dan keterampilan para tenaga penjual dan mekanik guna menghadapi tantangan bisnis yang semakin besar dan kompetitif di segmen kendaraan niaga tahun 2020.

Kompetisi ini diikuti 700 tenaga penjual dan 938 mekanik yang terdaftar sebagai karyawan dealer resmi Mitsubishi Fuso di seluruh Indonesia ini. Sebelumnya telah dilakukan beberapa tahapan seleksi yang diselenggarakan sejak bulan Juli 2019.

Adapun kriteria penilaian yang ditentukan oleh KTB untuk salesforce dan after sales service team yaitu kemampuan troubleshooting, performa penjualan selama 1 tahun, pengetahuan produk, strategi marketing, kemampuan komunikasi, analisa dan bernegosiasi.

Setelah melalui proses penjurian yang cukup ketat, maka terpilih Hadi Sucipto dan Sutono sebagai Juara 1 “The Best National After Sales Service Manager”, Amam Rofingi sebagai Juara 1 “The Best National Service Advisor”, Mansur sebagai Juara 1 “The Best National Mechanic” dan Arjuna Baratha sebagai Juara 1 “The Best National Salesman/Counter Performance” tahun 2019.

“Selalu lakukan Sinergi 3S yang kuat (Sales, Service & Spare Part) untuk saling menunjang, hal ini merupakan satu kesatuan pelayanan, untuk memenuhi kebutuhan konsumen dalam menciptakan komitmen Mitsubishi Fuso sebagai “Andalan Bisnis Sejati” bahwa kita tidak hanya menjual kendaraan, tapi yang utama adalah kepuasan konsumen, mulai saat mereka membeli hingga digunakan sesuai kebutuhan mereka”, ujar Duljatmono, Sales and Marketing Director PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors dalam acara acara penganugerahan Sales Appraisal Program & After Sales Service Contest 2019.

Menghadapi tahun 2020 ini, salah satu strategi yang dipersiapkan yaitu KTB ingin meningkatkan kualitas layanan purna jual yang aman, efisien, dan efektif untuk meningkatkan kepuasan konsumen. Serta membangun tim yang sukses dan solid dengan cara melakukan pengembangan keterampilan bagi tenaga penjual dan mekanik yang salah satunya dilakukan melalui Sales Appraisal Program & After Sales Service Contest ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here