Home Mobil Harga Mobil Listrik Toyota C+Pod Setara Avanza

Harga Mobil Listrik Toyota C+Pod Setara Avanza

200
0
mobil listrik toyota

TOYOTA CITY – Toyota Motor Corporation (TMC) meluncurkan mobil listrik murni ultra-compact Toyota C+pod saat perayaan Natal 2020. Peluncuran mobil listrik Toyota tersebut terbatas karena menyasar para pengguna perusahaan, pemerintah lokal dan organisasi lain.

Toyota C+pod merupakan BEV (battery electric vehicle) dua orang ramah lingkungan. Mobil listrik yang dirancang sebagai opsi mobilitas ini dijamin meningkatkan efisiensi energi per orang. Selain penggunaan jarak dekat setiap hari, Toyota C+pod juga ditujukan untuk pengguna korporat yang mengunjungi pelanggan secara teratur, dan pengguna di komunitas perkotaan atau pegunungan yang membutuhkan opsi transportasi aman, tidak terbatas, dan ramah lingkungan.

Dimensi mobil listrik Toyota pxlxt 2,490 x 1,290 x 1,550 mm dengan wheelbase 1,780 mm. Dan, dengan radius putar 3,9 meter membuatnya sangat cocok digunakan di jalan-jalan sempit.

Mobil listrik dengan ground clearance 145 mm ini dibekali motor listrik magnet permanen 1RM bertenaga 12 HP dan bertorsi 56 Nm dan baterai Lithium-ion 9.06 kWh. Perpaduan tersebut mengantarkan Anda menjelajah hingga 150 km. Kecepatan maksimal kendaraan 60 kpj.

Pemiliknya butuh waktu 5 jam pengisian baterai 0-100% jika menggunakan sistem pengisian 200V/16A. Lebih lama jika menggunakan sistem 100V/6A yakni 16 jam.

Suspensi depan menampilkan Strut coil spring suspension with stabilizer, sedangkan suspensi belakang Torsion beam type coil spring suspension. Rem depan cakram dan rem belakang tromol. Ukuran ban 155/70R13 75S. Lampu depan depan dan lampu kombinasi belakang dari LED.

Mobil listrik rear-wheel drive (RWD) ini dilengkapi dengan Pre-collision Safety System yang bisa mendeteksi kendaraan lain (siang dan malam), pejalan kaki (siang dan malam), serta pesepeda (siang). Intelligent Clearance Sonar with Parking Support Brakes (Stationary Objects) untuk membantu menghindari tabrakan, atau mengurangi kerusakan, dengan dinding dan rintangan lain selama bergerak pada kecepatan rendah.

Harga mobil listrik Toyota C+pod dari ¥1,650,000 (Rp 227 juta) hingga ¥1,716,000 (Rp 236 juta) di Jepang. Toyota akan menyasar penggunaan mobil listrik ini untuk segmen individual pada 2022. ##

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here