Home Mobil Jeep Grand Cherokee L 2021 Sanggup Angkut 7 Orang

Jeep Grand Cherokee L 2021 Sanggup Angkut 7 Orang

285
0
jeep grand cherokee 2021

MICHIGAN – All-new Jeep Grand Cherokee L 2021 menjadi sejarah baru bagi Jeep Grand Cherokee. Untuk pertama kalinya model SUV ini bisa mengangkut 6-penumpang atau 7-penumpang.

Generasi I Jeep Grand Cherokee diluncurkan hampir 3 dekade silam. Penjualannya hingga kini nyaris 7 juta unit.

“Ketika Anda ingin menata kembali SUV yang dicintai Jeep Grand Cherokee, membangun warisan hampir 30 tahun sebagai model yang berprestasi tinggi adalah hal terpenting dalam setiap keputusan yang dibuat,” kata Christian Meunier, Presiden Global Jeep Brand – FCA.

“Dengan warisan yang memandu tim Jeep, Jeep Grand Cherokee 2021 baru dibuat untuk melampaui ekspektasi dan melakukan apa yang tidak dapat dilakukan SUV lain: menghadirkan kemampuan off-road Jeep 4×4 legendaris yang dipadukan dengan perilaku on-road superior. Dibangun di atas arsitektur yang sepenuhnya baru dan dibungkus dengan desain baru menakjubkan yang menghormati warisan desain Jeep ikonik, sekaligus memperluas untuk mengakomodasi baris ketiga guna memenuhi kebutuhan para pelanggan Jeep yang terus meningkat yang meminta lebih banyak ruang dan fungsionalitas. Jeep Grand Cherokee L benar-benar menonjol di segmennya dan terus meningkatkan standar dalam kemampuan, kinerja, dan kemewahan, sementara juga merupakan terobosan baru dalam keserbagunaan dan fungsionalitas.”

Jeep Grand Cherokee L 2021 akan tiba di showroom-showroom Jeep di USA pada kuartal II tahun ini. Sementara Jeep Grand Cherokee 2-row (5-seater) dan versi elektrifikasinya 4xe dijadwalkan dijual pada akhir 2021.

Jeep Grand Cherokee L 2021 menyuguhkan peningkatan kemampuan. Kemampuan off-road legendaris dimulai berkat tiga sistem 4×4 (Quadra-Trac I, Quadra-Trac II dan Quadra-Drive II) dengan electronic limited slip-differential (eLSD). Ketiga sistem dilengkapi dengan transfer case aktif guna meningkatkan traksi dengan menggerakkan torsi untuk bekerja dengan roda dengan cengkeraman paling banyak.

  • Quadra-Trac I adalah transfer case aktif percepatan-tunggal (single speed) yang menggunakan input dari beberapa sensor di dalam kendaraan untuk terlebih dahulu menyesuaikan distribusi torsi dan akan terus melakukan koreksi secara reaktif jika terjadi selip ban. Saat selip roda terdeteksi, sebanyak 100 persen torsi yang tersedia langsung diarahkan ke poros dengan traksi paling banyak.
  • Transfer case 2-speed Quadra-Trac II dengan pengurangan gear low-range menggunakan input dari beberapa sensor di dalam kendaraan untuk terlebih dahulu menyesuaikan distribusi torsi dan akan terus melakukan koreksi secara reaktif jika terjadi selip ban. Saat selip roda terdeteksi, sebanyak 100 persen torsi yang tersedia langsung diarahkan ke poros dengan traksi paling banyak. Kontrol torsi 4-Low aktif dengan rasio gigi 2,72: 1 meningkatkan kemampuan manuver off-road dan menghasilkan kinerja tanpa kompromi.
  • Quadra-Drive II, dengan transfer case aktif 2-speed dan eLSD belakang, menghadirkan kemampuan traksi terdepan di industri. Sistem langsung mendeteksi selip ban dan dengan mulus bereaksi mendistribusikan torsi mesin ke ban bertraksi. Dalam beberapa kasus, kendaraan akan mengantisipasi traksi rendah dan melakukan penyesuaian terlebih dahulu untuk membatasi atau menghilangkan selip ban. Quadra-Drive II tersedia pada model Overland 4×4 jika dilengkapi dengan Off-Road Group dan standar pada model Summit.

Jeep membekali Jeep Grand Cherokee L 2021 dengan suspensi udara Jeep Quadra-Lift, di mana kini dengan peredaman adaptif elektronik, ground clearance dan water fording (mengarungi genangan air) terdepan di kelasnya. Sistem secara otomatis menyesuaikan penyetelan shock absorber dengan kondisi jalan yang berubah untuk meningkatkan kenyamanan, stabilitas, dan kontrol.

Sistem Quadra-Lift Jeep Grand Cherokee L 2021 beroperasi secara otomatis, atau dapat dikontrol secara manual dengan kontrol konsol, dan menampilkan lima pengaturan ketinggian.

Sistem management traksi Selec-Terrain menawarkan 5 mode medan (Auto, Sport, Rock, Snow, Mud/Sand) guna memberikan kalibrasi yang dioptimalkan untuk skenario mengemudi tertentu. Fitur Selec-Terrain secara elektronik mengoordinasikan hingga enam powertrain berbeda, 4×4 torque split, pengereman dan handling, sistem kemudi dan suspensi, termasuk kontrol throttle, perpindahan transmisi, transfer case dan kontrol traksi, kontrol stabilitas, anti-lock braking system (ABS), dan steering feel.

Mesin Jeep Grand Cherokee L 2021

Para pembeli Jeep Grand Cherokee L 2021 dapat memilih mesin:

  • 6-liter Pentastar V-6 bertenaga 290 horsepower dan bertorsi 348 Nm (90% dari torsi puncak tersedia pada 1,800 – 6,400 rpm). Jantung mekanis ini dikencani oleh teknologi penghematan BBM engine stop-start (ESS) yang telah diperbaiki. Kemampuan towing 3 ton.
  • 7-liter V-8 bertenaga 357 HP dan bertorsi 529 Nm dengan teknologi VVT dan Fuel Saver Technology (deaktivasi silinder). Kemampuan towing sekitar 3,2 ton.

Fitur Keselamatan Jeep Grand Cherokee L 2021

Mobil yang menampilkan pencahayaan LED ini ditaburi oleh Jeep banyak fitur keselamatan seperti:

  • Full-Speed Collision Warning with Active Braking and Pedestrian/Cyclist Detection
  • Rear Cross Path detection
  • Adaptive Cruise Control with Stop and Go
  • Active Lane Management
  • LaneSense Lane Departure Warning with Lane Keep Assist
  • Advanced Brake Assist
  • Blind-spot Monitoring
  • ParkView rear back-up camera
  • ParkSense rear park assist sensors with stop
  • Switch-activated electric park brake
  • Tire-pressure monitoring

Generasi V Jeep Grand Cherokee ini diproduksi di Detroit Assembly Complex – Mack Plant, USA. Jeep akan menjual Jeep Grand Cherokee L 2021 dalam pilihan trim: Laredo, Limited, Overland serta Summit. ##

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here