Home Roda Niaga Bus Citra Raya Tangerang – Bandara Soetta Sudah Beroperasi

Bus Citra Raya Tangerang – Bandara Soetta Sudah Beroperasi

250
0

TANGERANG – Para penduduk di kawasan Citra Raya Tangerang kini dimudahkan perjalanannya menuju airport Soekarno-Hatta (Soetta) dan sebaliknya berkat telah dioperasikannya Bus Bandara Jabodetabek Airport Connexion (JA Connexion).

Satu unit bus dapat mengangkut hingga 50 orang. Sementara jumlah bus yang tersedia sebanyak 8 unit.

Mereka akan beroperasi mulai pukul 03.00-23.00 WIB setiap hari. Bus-bus tersebut mulai melayani pada Senin, 4 Maret 2019 dengan tarif Rp 40.000,00.

Keberadaan bus JA Connexion tersebut diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk beralih ke transportasi umum dan melayani warga Citra Raya Tangerang dan sekitarnya menuju Bandara Soekarno-Hatta.

“Warga Citra Raya Tangerang kalau mau ke Bandara yang biasanya menggunakan mobil pribadi, sekarang bisa memakai bus. Satu bus bisa melayani hingga 50 penumpang. Selain mengurangi kemacetan juga ramah lingkungan,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat peluncuran.

Dia pun mengapresiasi pengembang Citra Raya karena menyediakan kebutuhan transportasi umum bagi warga dan membantu Pemerintah mewujudkan program naik kendaraan umum.

Pada 2024 Pemerintah berkomitmen menurunkan penggunaan kendaraan pribadi hingga 60 persen dengan solusi penyediaan angkutan massal seperti bus. [Itn]