Home Roda Niaga Wow, Grab Raup Pendanaan Lagi

Wow, Grab Raup Pendanaan Lagi

72
0

JAKARTA — Beberapa waktu lalu (6/3), Grab Holdings telah menerima suntikan dana dari Softbank Vision Fund (“SVF”) senilai USD 1,46 miliar.

Dengan putaran pendanaan Series H kali ini, Grab telah menerima total pendanaan senilai lebih dari USD 4,5 miliar. Beberapa investor lain yang termasuk dalam putaran pendanaan Series H ialah Toyota Motor Corporation, Oppenheimer Funds, Hyundai Motor Group, Booking Holdings, Microsoft Corporation, Ping An Capital, dan Yamaha Motor.

Grab akan menggunakan investasi ini untuk mengembangkan usahanya dengan menghadirkan lebih banyak layanan harian, aksesibilitas lebih besar dan kenyamanan untuk para penggunanya.

Grab akan terus memperluas layanannya, seperti layanan keuangan, pengiriman makanan, pengiriman barang, konten dan pembayaran digital, serta meluncurkan beberapa layanan baru yang telah diumumkan sebelumnya pada tahun 2018.

Grab berencana untuk menginvestasikan sebagian besar dari dana investasinya di Indonesia. Saat ini Grab mengklaim sebagai menjadi pemimpin dalam layanan transportasi on-demand dengan penguasaan 60 persen pasar roda-dua dan menguasai 70 persen pangsa pasar roda-empat. [Itn]