Home Roda Niaga Ban & Roda Hino FC Bus Kini Lebih Besar, Ini Keuntungannya

Ban & Roda Hino FC Bus Kini Lebih Besar, Ini Keuntungannya

335
0

SEMARANG — PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama dengan PT Duta Cemerlang Motor (DCM), selaku dealer resmi Hino untuk wilayah Jawa Tengah, menggelar road test FC Bus dan RN 285.

Acara yang diikuti oleh 30 pengusaha ini mengambil rute dari Hotel The Wujil Semarang menuju tol Unggaran dan tol Salatiga.

Road test ini dilakukan untuk mengenalkan fitur atau pengembangan terbaru dari FC Bus dari sebelumnya menggunakan ban dan roda berukuran 8.25 R16 kini menjadi 9.5 dan R 17.5 untuk menambah kenyamanan dalam berkendara.

Dengan revisi ban dan roda maka gap antara brake drum dan velg menjadi lebih besar sehingga sirkulasi udara panas pada ban menjadi lebih baik. Hal ini dapat mengurangi kejadian ban pecah saat dikendarai. Tidak hanya itu, dengan saat ini menggunakan ban radial tubeless FC Bus menjadi mudah dalam perawatan dan lebih hemat biaya karena tidak harus mengganti ban dalam.

Selain itu, Hino mengenalkan transmisi baru dari Hino Bus RN 285 yang menggunakan tipe ZF6S1010B0 over drive lebih bertenaga dan hemat BBM (bahan bakar minyak).

Hino Bus RN 285 saat ini juga memiliki Retarder Transmission yang membantu proses pengereman menjadi lebih aman dan nyaman bagi penumpang dan juga pengemudi. Keuntungan lainnya dengan penggunaan retarder ini adalah mengurangi lelah pengemudi karena frekuensi mengijak pedal rem yang berkurang sehingga berdampak juga terhadap penghematan penggunaan kanvas rem untuk menghemat biaya operasional pengusaha bus. [Itn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here