Home Kendaraan Bluebird Resmi Hadirkan Armada Taksi Listrik

Bluebird Resmi Hadirkan Armada Taksi Listrik

40
0

OTONIAGA.com – Setelah cukup lama tersebar kabar, PT Blue Bird Tbk secara resmi mengumumkan akan menggunakan armada mobil listrik. Armada tersebut akan menjadi taksi listrik pertama di Indonesia.

“Adapun penggunaan armada taksi listrik ini menjadi salah satu langkah awal dan wujud nyata akan kontribusi Bluebird terhadap pelestarian lingkungan, khususnya di Indonesia,” kata PT Blue Bird Tbk.

Sebelumnya memang sudah beberapa kali terdapat bocoran yang mengatakan bahwa Bluebird akan menghadirkan armada taksi listrik.

“Sebagai salah satu perusahaan transportasi terbesar yang telah melayani masyarakat Indonesia Iebih dari 46 tahun, Blue Bird terus melakukan inovasi dan terobosan-terobosan baru, sehingga Blue Bird dapat menjadi penyelenggara angkutan taksi terdepan di Indonesia,” ujar Noni Pumomo, Presiden Direktur Blue Bird Group Holding.

Menariknya, taksi listrik ini juga mencetak sejarah baru di industri transportasi Indonesia. Di mana Museum Rekor Indonesia (MURI) akan memberikan penghargaan kepada Blue Bird sebagai penyedia taksi listrik yang pertama di Indonesia.

Pada tahap awal, Bluebird menggunakan 25 unit mobil taksi listrik dari BYD dan 4 unit dari Tesla.

“Hal ini kami yakin akan terwujud dimulai dengan langkah awal, yaitu kehadiran 25 unit BYD dan 4 unit Tesla di jajaran produk Blue Bird dan Silver Bird,” tutur dia.