Home Roda Niaga Hino dan BYD Kembangkan Kendaraan Niaga Listrik

Hino dan BYD Kembangkan Kendaraan Niaga Listrik

65
0
Truk Hino

TOKYO — BYD Company (BYD) dan Hino Motors (Hino) bersepakat untuk mengembangkan kendaraan-kendaraan listrik baterai komersial.

Kedua perusahaan akan mempercepat pengembangan BEV komersial untuk menyediakan produk yang paling sesuai untuk para pelanggan pada waktu yang tepat. Untuk memulainya, kedua perusahaan akan berkolaborasi dalam pengembangan produk BEV. Selain itu, dengan memanfaatkan pengetahuan dan pengalaman mereka, kedua perusahaan akan bekerjasama dalam bisnis ritel dan terkait lainnya yang akan mempromosikan adopsi BEV.

“Kendaraan Komersial BYD dan Hino Motors telah berkomitmen untuk inovasi teknologi dan promosi global elektrifikasi kendaraan komersial. Kerjasama antara perusahaan China dan Jepang akan manguntungkan pengembangan elektrifikasi kendaraan komersial dengan memperkenalkan teknologi terkemuka dan pengalaman yang kaya, akan mempercepat adopsi global kendaraan komersial listrik murni,” kata Wang Jie, BYD vice president and CEO of commercial vehicle division.

Direktur dan senior managing officer Hino, Taketo Nakane mengatakan, “Kami senang dengan kolaborasi ini yang bertujuan untuk mewujudkan BEV komersial yang benar-benar bermanfaat bagi para pelanggan baik secara praktis maupun ekonomis. Dengan menyatukan pencapaian BYD dalam pengembangan BEV dan teknologi elektrifikasi Hino dan keandalan yang dibangun selama bertahun-tahun dalam mengembangkan kendaraan hibrida, kami akan mengembangkan produk BEV komersial yang paling sesuai bagi konsumen dalam bekerja menuju pengenalan pasar yang cepat.”

Langkah pertama BYD pada 1995 sebagai R&D baterai dan perusahaan manufaktur. Perusahaan China ini menguasai teknologi EV inti termasuk baterai, IGBT, motor listrik dan kontrol elektronik, dan telah menjadi perusahaan yang menyediakan solusi energi baru komprehensif seperti kendaraan penumpang energi baru, kendaraan komersial, forklift, dan produk baterai daya.

BYD Commercial Vehicle sendiri merupakan brand yang menjual bus listrik dan truk listrik terkenal. [Itn]

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here