Home Roda Niaga Modifikasi New Carry Ambulans, Andal dan Lincah

Modifikasi New Carry Ambulans, Andal dan Lincah

356
0

Jakarta, Otoniaga.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan world premiere New Carry Pick Up generasi baru di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. SIS juga menghadirkan jajaran modifikasi New Carry Pick Up untuk berbagai aplikasi sesuai kebutuhan, salah satunya adalah Ambulans.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, menyampaikan, “Bertepatan dengan peluncuran global New Carry Pick Up, hari ini kami juga menampilkan Suzuki New Carry yang telah dimodifikasi. Kehadiran kendaraan komersial Suzuki sejak tahun 1976 tak hanya menjadi alat transportasi namun sudah menjadi andalan tiap generasi untuk menggerakkan perekonomian. Kebutuhan masyarakat akan kendaraan niaga ringan tidak berhenti pada model pick up saja. Karenanya, di IIMS 2019, New Carry Pick Up telah dirancang untuk dapat dimodifikasi ke berbagai jenis kendaraan multiguna yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.”

Sebagai mobil Ambulans, New Carry dapat diandalkan untuk menangani pasien gawat darurat, memberikan pertolongan pertama, dan melakukan perawatan intensif selama dalam perjalanan menuju rumah sakit rujukan berkat berbagai berbagai fitur pendukung yang cukup lengkap. Fitur-fitur tersebut antara lain adalah emergency warning LED light side signal, lampu periksa pasien, oksigen dan regulator, wastafel, ambulance stretcher, rel landasan, infus model geser, tabung pemadam, lemari ambulance, tempat duduk perawat, AC Double Blower, dan scoop stretcher.

Suzuki New Carry Ambulans memiliki dimensi panjang 2.600 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.820 mm. Ditambah dengan keunggulan mesin terbaru K15B membuat konsumsi bahan bakar lebih irit sekitar 15% dibandingkan mesin 1,5 liter yang sebelumnya dipakai. Selain itu, Suzuki New Carry Pick Up memiliki radius putar sebesar 4,4 m sehingga memudahkan pengemudi saat harus bermanuver sehingga, dengan keunggulan-keunggulan tersebut New Carry Ambulance lincah melewati jalanan perkotaan untuk memudahkan saat melakukan pertolongan.

Selain modifikasi sebagai mobil ambulans, New Carry Pick Up dapat dimodifikasi dan disesuaikan, misalnya pelanggan dengan jenis usaha yang beragam pun bisa memodifikasi Suzuki New Carry untuk dijadikan mobil boks, mobil toko, truk sampah, hingga mobil angkot.

Sesuai dengan konsep ILMU yang diterapkan dalam Suzuki New Carry Pick Up, yaitu ‘I’ untuk Irit bensin dan perawatan, ‘L’ untuk Lama umur pakainya, ‘M’ untuk Muat banyak, dan ‘U’ yang berarti Untung di ujung. Konsep inilah yang memungkinkan Suzuki Carry Pick Up menjadi kendaraan niaga ringan nomor satu di Indonesia dengan angka wholesale mencapai lebih dari 1.250.000 unit dari tahun 1976 sampai 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here