Home Roda Niaga Suzuki New Carry, Kendaraan Niaga Multiguna Untuk Berbagai Kebutuhan

Suzuki New Carry, Kendaraan Niaga Multiguna Untuk Berbagai Kebutuhan

382
0

Jakarta, Otoniaga.com – Suzuki New Carry Pick Up generasi terbaru sukses menjalani debut dunia perdana oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Telkomsel Indonesia International Motor Show (TIIMS) 2019. Mengusung konsep Ilmu atau Irit bahan bakar dan perawatan, Lama umur pakai, Muat banyak, dan Untung di ujung, New Carry Pick Up siap mempertahankan dominasi di segmen kendaraan niaga ringan di Indonesia.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, menyampaikan, “Bertepatan dengan peluncuran global New Carry Pick Up, hari ini kami juga menampilkan Suzuki New Carry yang telah dimodifikasi. Kehadiran kendaraan komersial Suzuki sejak tahun 1976 tak hanya menjadi alat transportasi namun sudah menjadi andalan tiap generasi untuk menggerakkan perekonomian. Kebutuhan masyarakat akan kendaraan niaga ringan tidak berhenti pada model pick up saja. Karenanya, di TIIMS 2019, New Carry Pick Up telah dirancang untuk dapat dimodifikasi ke berbagai jenis kendaraan multiguna yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.”

Suzuki New Carry sebagai kendaraan niaga multiguna dapat dimodifikasi untuk segala kebutuhan bisnis sesuai keinginan pengusaha. Di TIIMS 2019, konsumen yang tertarik dapat memesan New Carry dengan ubahan khusus seperti New Carry Ambulance, New Carry Box, New Carry Angkutan Kota, dan New Carry Moko (Mobil Toko). Tidak hanya itu, New Carry juga bisa dimodifikasi menjadi mobil Arm Roll, Dump Truck, ataupun perpustakaan keliling. Dengan hadirnya unit modifikasi ini, hingga akhir tahun 2019 Suzuki menargetkan kontribusinya sebesar 10% terhadap total penjualan New Carry Pick Up.

Untuk unit modifikasi khusus, Suzuki tidak hanya melayani pemesanan fleet tetapi juga konsumen perorangan. Konsumen hanya perlu datang ke diler-diler resmi Suzuki dan melakukan pemesanan unit modifikasi New Carry yang diinginkan. Suzuki juga telah bekerjasama dengan beberapa perusahaan leasing untuk mempermudah pelanggan dalam memiliki New Carry yang dimodifikasi. Proses yang dibutuhkan untuk varian khusus New Carry adalah sekitar satu hingga tiga bulan, sesuai dengan model yang dibutuhkan.

“Kami sangat bangga Carry Pick Up dan Mega Carry Pick Up meraih hasil positif di kuartal pertama 2019. Raihan ini tak lepas dari kepercayaan konsumen terhadap Suzuki Carry dalam mendukung kegiatan bisnis mereka. Untuk melanjutkan prestasi ini, kami telah menghadirkan New Carry yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan para pengusaha, baik sebagai mobil pick up maupun dimodifikasi sesuai kebutuhan.” Makmur, 4W Sales Director PT SIS .

New Carry Pick Up hadir dengan desain baru yang lebih segar dan modern, serta memiliki dimensi lebih besar. Yaitu panjang 4.195 mm, lebar 1.765 mm, dan tinggi 1.910 mm dan bagian bak, mobil ini memiliki ruang yang luas dengan panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm, tinggi 425 mm. Mampu membawa muatan lebih banyak hingga 1 ton. Dengan mesin terbaru K15B yang bandel dan tangguh, membuat konsumsi bahan bakar lebih irit sekitar 15% dibandingkan mesin 1,5 liter yang sebelumnya dipakai. Selain itu, Suzuki New Carry Pick Up memiliki radius putar sebesar 4,4 m sehingga memudahkan pengemudi saat harus bermanuver.

Fitur-fitur lainnya kini memberikan kenyamanan bagi pengendara selama di perjalanan mulai dari Air Conditioner (AC), Electric Power Steering (EPS), dan Sliding Seat pada varian tertinggi. Selain itu, terdapat Head Unit 1 Din, Split Seat dengan jok yang tebal, serta 6 tempat penyimpanan barang (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian AC dan 10 tempat (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian non-AC yang membuat ruang kabin semakin nyaman dan lega untuk tiga orang. Perihal keamanannya, di Suzuki New Carry Pick Up juga disematkan fitur Immobilizer sehingga pelanggan tidak perlu khawatir saat memarkir kendaraan dan dapat menjalankan bisnis dengan lebih tenang.