Home Kendaraan Niaga Bus Harga Tiket Pesawat Mahal, Penumpang Mudik Diperkirakan Beralih ke Bus

Harga Tiket Pesawat Mahal, Penumpang Mudik Diperkirakan Beralih ke Bus

175
0

OTONIAGA.com – Harga tiket pesawat yang masih mahal membuat para pengguna jalur darat diprediksi mengalami peningkatan hingga 15 persen. Hal ini dikarenakan para pemudik yang biasanya menggunakan pesawat akan beralih ke angkutan darat seperti kereta api dan bus.

“Harga pesawat sedang tinggi-tingginya. Nah, ini akan membuat masyarakat sekarang menggunakan perjalanan jalur darat dengan bus, kereta api, atau mobil,” terang Pengamat Transportasi Azaz Tigor.

Azaz memperkirakan bahwa dengan tingginya harga tiket pesawat saat mudik lebaran 2019, akan terjadi peralihan penggunaan transportasi udara ke darat sebesar 15 persen. Hal ini sudah terlihat dari penjualan tiket kereta api untuk lebaran yang sudah habis.

“Ini perkiraan akan meningkat paling tidak 15% akan beralih. Artinya tiket kereta api juga sudah habis nih,” ungkapnya.

Peningkatan penggunaan jalur darat meningkat juga didukung oleh infrastruktur jalan tol yang makin memadai. Saat ini jalan tol Trans Jawa sudah menghubungkan hingga Surabaya, dan beberapa ruas di tol Trans Sumatera.

“Masyarakat akan memilih jalan darat apalagi jalan tol sudah terhubung. Ini sudah memadai jalurnya tersambung,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here