Home Roda Niaga Pasar Truk Turun, Ini Langkah MAN Selamatkan Bisnis

Pasar Truk Turun, Ini Langkah MAN Selamatkan Bisnis

37
0

MUNICH — Pasar truk di Eropa di semester kedua 2019 diperkirakan akan mengalami penurunan. Melihat kondisi tersebut MAN Truck & Bus sebagai produsen truk dan bus memodifikasi kapasitas produksi truk dan komponen.

Angka produksi harian dikurangi di pabrik truk di Munich, Steyr, dan Krakow, serta lokasi komponen di Nuremberg dan Salzgitter.

Di Munich, Steyr, Nuremberg, dan Salzgitter, akan mengalami siklus yang lebih panjang, dengan pabrik Krakow juga menjalankan satu shift, dari dua shift. Shift di akhir pekan akan dihindari. Langkah-langkah ini akan menghasilkan lebih sedikit karyawan subkontrak yang bekerja di lokasi produksi yang disebutkan di atas.

“Kami melihat penurunan yang berkelanjutan di pasar truk Eropa dan dengan demikian penurunan pesanan signifikan, terutama untuk truk tugas berat. Kami memperkirakan pasar truk Eropa menurun sekitar 10 hingga 20% di tahun mendatang dibandingkan tahun 2019,” kata Joachim Drees, Chief Executive Officer of MAN Truck & Bus SE and member of the TRATON SE Executive Board.

Dia menambahkan, semakin penting bagi MAN untuk terus berupaya meningkatkan kekuatan pendapatan. Ini memberi MAN kebebasan untuk dapat berinvestasi dalam teknologi dan model bisnis baru. Terlepas dari semua tantangan di pasar.

“Kami berniat untuk memperkuat posisi kompetitif kami tahun depan dengan truk generasi baru kami,” tutupnya. [Itn]