Home Roda Niaga PO SAN Kenalkan Armada Bus Premium Baru

PO SAN Kenalkan Armada Bus Premium Baru

2448
0

BENGKULU – Salah satu langkah yang akan membuat bus lebih diminati oleh masyarakat adalah dengan menyediakan armada baru yang nyaman. PT SAN Putra Sejahtera (PO SAN), misalnya, di awal Desember 2019, mengenalkan secara resmi tujuh armada barunya.

Tujuh armada baru perusahaan yang didirikan oleh Hasanuddin Adnan itu terdiri dari 4 unit Mercedes-Benz OC500RF 2542 dan 3 unit Mercedes Benz 0500RS 1836.

Semua bus baru tersebut akan digunakan untuk trayek di wilayah Sumatera. Sementara tubuh 7 bus baru PO SAN dibuat oleh perusahaan karoseri Laksana.

Pemilihan unit dan perusahaan karoseri ini membuat armada baru PO SAN masuk dalam produk premium mereka. Hal ini menurut guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jasa mereka.

“Kami menyadari, ada banyak faktor yang membuat moda transportasi bus belum menjadi pilihan utama bagi masyarakat. Kondisi di jalan raya macet, armada yang dinilai kurang mengedepankan pelayanan, membuat bus tidak bisa bersaing dengan moda-moda transportasi lain. Di sinilah kami perlu terus meningkatkan dan membenahi agar masyarakat lebih nyaman dan aman dalam menggunakan bus,” kata Kurnia Lesani Adnan, Direktur Utama PT SAN Sejahtera.

Saat ini PO SAN memiliki 120 unit bus, di mana jumlah bus yang beroperasi hanya 94 unit, sisanya 26 unit masuk masa uzur dan rencananya akan dipotong menjadi besi tua. Sedangkan untuk bus premium, total kini mencapai 29 unit yang terdiri dari berbagai kelas mulai dari Scania K310b, Scania K260ib Comfort Shift & Opticruise, Scania K410ib, Mercedes-Benz 0500 RS-1836 dan Mercedes-Benz OC 500 RF-2542.

PO SAN berdiri pada 1978 dengan usaha awal pengangkutan barang (ekspedisi) mengandalkan 2 unit truk ringan. Saat ini, perusahaan yang bermarkas di Bengkulu ini memiliki 16 rute trayek. [Ald]